Kompas.com - 06/04/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menyita perhatian banyak pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tak sedikit yang penasaran ingin mengendarainya.

Termasuk Kompas.com yang akhirnya mendapat kesempatan untuk mencobanya. Mobil listrik Ioniq 5 ini diizinkan untuk dicoba di area parkir JIExpo Kemayoran, Jakarta. Unit yang disediakan adalah Ioniq 5 tipe Signature Long Range.

Baca juga: Pemilik Hyundai Ioniq 5 Tidak Perlu Khawatir Mogok di Jalan

Untuk diketahui, test driver Kompas.com memiliki postur dengan tinggi badan 158 cm dan berat 60 kg. Tapi, kali ini pengujian tidak dilakukan sendirian, mobil diisi juga oleh tiga penumpang lainnya.

Test drive Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Adityo Test drive Hyundai Ioniq 5

Soal posisi mengemudi, tidak ada alasan bagi pengemudi untuk mengatakan Ioniq 5 kurang nyaman. Sebab, setirnya sudah tilt and telescopic, meskipun masih manual.

Selain itu, tempat duduknya juga bisa dikatakan fully adjustable atau bisa diatur sepenuhnya. Baik maju mundur, naik turun, dan lainnya. Pengaturannya juga sudah electric.

Baca juga: Bahas Fitur Canggih V2L di Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Dari posisi mengemudi, visibilitasnya juga cukup maksimal. Apalagi, visibilitas saat berkendara. Banyak fitur yang disematkan oleh Hyundai yang bisa meminimalisasi blindspot.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Soal kenyamanan posisi duduk, dirasakan maksimal juga oleh penumpang, baik yang ada di depan maupun di belakang. Joknya cukup empuk dan bisa diatur juga sepenuhnya. Tapi, untuk jok belakang hanya dapat diatur maju dan mundur saja.

Fitur-fitur yang ada di konsol tengah juga dengan mudah dapat dioperasikan. Tidak banyak tombol fisik pada mobil listrik ini. Untuk pengaturan AC, bisa melalui layar head unit atau touch pad yang ada di bagian tengah dasbor.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Adityo Detail Hyundai Ioniq 5

Dari interiornya, memang yang paling terasa adalah kelapangannya yang didapat berkat penggunaan Electric Global Modular Platforma (E-GMP). Lantainya juga rata dan konsol tengah atau arm rest bisa diatur maju mundur posisinya.

Kekedapan kabinnya juga cukup baik. Meski demikian, suara dari motor listrik yang ada di roda belakang bisa cukup terdengar ketika mengaktifkan mode berkendara Sport.

Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.