Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, All New Honda HR-V Catat SPK 1.265 Unit

Kompas.com - 25/03/2022, 18:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda HR-V yang baru saja meluncur pada tanggal 23 Maret 2022 langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen.

Dalam waktu sehari setelah diluncurkan, Honda telah menerima angka pemesanan sebanyak 1.265 unit dari konsumen untuk generasi kedua Honda HR-V ini.

Dari jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda HR-V SE yaitu sebanyak 43 persen.

Baca juga: Tilang Elektronik di Jalan Tol Siap Diberlakukan, Tindak Overspeed dan ODOL

Tampilan Honda HR-V generasi baru.HONDA.co.jp Tampilan Honda HR-V generasi baru.

Dan sebagian besar pemesanan awal untuk All new Honda HR-V ini berasal dari konsumen di area luar pulau Jawa dan Jabodetabek.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya bersyukur atas respon positif konsumen di Tanah Air.

"Angka pemesanan yang tinggi saat ini juga didukung karena mobil ini telah mulai dikirimkan dan dipesan di dealer resmi Honda di seluruh Indonesia," ujar Billy, dalam keterangan tertulis (25/3/2022).

Baca juga: Pakai Mesin Supra X 125, Segini Harga Honda Dax yang Baru Meluncur

All New Honda HR-V KOMPAS.com/Nanda All New Honda HR-V

"Kami akan terus berusaha untuk memenuhi seluruh permintaan All New Honda HR-V dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," kata dia.

Generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan konsep “Exceptionally Impressive” dengan tampilan semakin stylish, fitur semakin canggih, dan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Seperti diketahui, HR-V terbaru mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING sehingga memberikan value for money yang cukup baik.

Baca juga: Skutik Listrik Yamaha E01 Resmi Meluncur di Thailand, Berapa Harganya?

Beda mesin HR-V lawas dan baruHPM Beda mesin HR-V lawas dan baru

Varian SE yang paling banyak dipesan konsumen saat ini mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau setara 119 to pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Varian ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Selain itu, Honda juga menghadirkan varian RS di model SUV pada All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo.

All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo hadir dengan tampilan yang lebih semakin dan mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS atau setara 175 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com