Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirkuit Mandalika Akan Gelar GT World Challenge Asia di November 2022

Kompas.com - 04/02/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, tidak hanya akan menjadi tuan rumah untuk ajang balap roda dua. Sirkuit ini juga akan digunakan untuk balap mobil.

Persiapan Sirkuit Mandalika untuk mencapai Grade A diklaim hanya tinggal 10 persen. Artinya, sirkuit ini bisa digunakan juga untuk balap mobil.

Baca juga: ITDC Sebut Nilai Investasi Sirkuit Mandalika, Lebih dari 1 Triliun

Sebelumnya, diberitakan bahwa Sirkuit Mandalika juga masuk kalender GT World Challenge Asia 2022. Mandalika menjadi salah satu dari tiga sirkuit baru yang akan menjadi tuan rumah ajang balap tersebut. Dua sirkuit lainnya adalah Sugo dan Okayama.

GT World Challenge AsiaDok. SRO GT World Challenge Asia

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda, mengatakan, memang benar pihaknya akan adakan ajang balap yang biasa disebut GT3 di bulan Oktober.

"Kalau ditanya saat ini apakah semua spek sudah memenuhi semua syarat, jelas kita masih dalam proses koordinasi. Belum bisa kami jawab sekarang," ujar Cahyadi, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: MGPA Sediakan Layar Besar untuk Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Cahyadi menambahkan, acara ini membutuhkan semua inspeksi lebih mendalam. Menurutnya, semua kriteria juga harus dikomunikasikan.

Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)FITRI R Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)

"Nanti, mungkin beberapa bulan ke depan, karena fokus kami masih di MotoGP, jadi kita belum tahu bagaimana untuk menjelaskan lebih teknisnya," kata Cahyadi.

"Tapi, setelah itu, 11-13 November itu adalah World Superbike (WorldSBK) kembali di Indonesia. Jadi, itu sudah dikonfirmasi. Jadi, selebihnya apakah akan ada kejuaraan lain, kita masih terus berkomunikasi," ujarnya.

Cahyadi mengatakan, harapannya tentu akan ada acara-acara lainnya. Tapi, hingga saat ini yang pasti akan ada tiga acara besar, yakni MotoGP, GT3, dan WorldSBK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com