Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Honda Soal Kehadiran Yamaha Fazzio

Kompas.com - 03/02/2022, 18:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha menggebrak dengan meluncurkan Yamaha Fazzio. Skutik entry level yang dibekali sistem hibrida untuk membantu performa mesin.

Meski secara teknologi dan kelas, Yamaha Fazzio berjalan sendiri, tapi jika dilihat dari posisi harga dan desain, maka skutik baru Yamaha itu bisa disejajarkan dengan Honda Scoopy.

Menanggapi kehadiran Fazzio yang berstatus motor hibrida, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, hal tersebut bagus karena dapat memancing pasar.

Baca juga: Harga Aki Motor per Februari 2022

Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021Dok. AHM Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021

"Buat kita tentu kalau ada pilihan baru buat konsumen semakin menarik, kita semakin senang juga karena pasarnya semakin membesar," kata Thomas di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Thomas menilai kehadiran Fazzio tidak akan mengancam Scoopy. Sebab walau dibentur-benturkan sekalipun keduanya model yang berbeda. Adapun soal pilihan balik ke selera konsumen.

"Tidak itu pilihan konsumen. Sebab Scoopy bentuknya segmennya lebih ke retro modern jadi ada perbedaan segmen," kata Thomas.

Baca juga: Peningkatan Sirkuit Mandalika Sudah 90 Persen Menuju Grade A

"Tapi kita lihat dengan desain retro modern kemudian fiturnya cukup canggih adanya USB an sebagainya harapan kita bisa jadi pilihan," ungkapnya.

Yamaha FazzioDok. Yamaha Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tersedia dengan dua varian tipe, yaitu Lux dan Neo. Tipe Lux Version punya dua warna, yaitu Prestige Silver and Matte Black. Sedangkan tipe Neo punya warna Cyan, Red, Beige & Black.

Fazzio Lux dibanderol Rp 22.000.000 sedangkan Fazzio Neo dibanderol mulai dari Rp 21.700.000. Semua harga on the road (OTR) Jakarta.

Adapun Scoopy punya empat varian. Scoopy Fashion dan Sporty seharga Rp 20.475.000. Sedangkan Prestige dan Stylish yakni Rp 21.275.000. Semua harga OTR Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com