Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Omicron, Dyandra Siapkan Jadwal Cadangan Pelaksanaan IIMS 2022

Kompas.com - 03/02/2022, 14:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Dyandra Promosindo menyiapkan jadwal cadangan pelaksanaan pameran apabila kasus Covid-19 varian Omicron melonjak di Indonesia.

Pasalnya, sebagaimana dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, penyelenggaraan IIMS 2022 merupakan upaya untuk mendorong industri otomotif, yang pada akhirnya akan berdampak pada perekonomian.

"Sehingga, tak mungkin kita bersebrangan dengan kebijakan pemerintah. Saat ini, masih on schedule yaitu 17-27 Februari 2022, tapi jika kasus Omicron tinggi dan ada pembatasan kita sudah punya alternatif yaitu 31 Maret 2022 sampai 10 April 2022," katanya dalam konferensi pers, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Chery Mau Boyong 5 Model ke IIMS 2022, Termasuk Mobil Listrik

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.KOMPAS.com/Gilang Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.

Adapun lokasi pelaksanaan masih tetap sama yaitu Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Begitu pula dengan peserta pameran yang terdiri dari berbagai produsen mobil, motor, aksesori, dan lainnya.

Kohen panggilannya mengatakan, pelaksanaan IIMS juga akan terapkan protokol kesehatan secara ketat, tapi soal izin semua ada di kepolisian.

"Untuk para konstruksi, kami memahami betul akan sulit apabila gelaran pameran ditunda. Jadi kita siapkan satu hall tertentu secara gratis untuk teman-teman konstruksi menitipkan barangnya di JIExpo," ujarnya.

Baca juga: Kendaraan Barang Naik Tol Layang MBZ, Siap-siap Ditilang

"Saya harap 2022 ini minimal sama dengan angka tersebut. Kalau 75 persen dari 550.000 pengunjung kita di 2019 berarti hampir 400.000 pengunjung yang mana itu banyak. Sehingga yang perlu kita lakukan ialah protokol kesehatan yang benar-benar ketat," ucap Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com