Pilihan Pelek Lokal untuk Modifikasi Mobil Bergaya Stance

Kompas.com - 03/02/2022, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMAS.com - Salah satu produsen pelek Tanah Air HSR Wheel memperkenalkan brand ambassador baru, yakni Haruns Maharbina di MotoVillage Jakarta. Pria yang cukup punya nama dikalangan car enthusiast dan terjun didalam dunia modifikasi mobil.

Haruns lebih dikenal dengan komunitas yang diikutinya yakni "Chambergang". Komunitas yang berisikan mobil-mobil modifikasi dengan aliran stance dan camber roda belakang cukup agresif.

Baca juga: Viral, Video Sopir Taksi Adu Pukul dengan Pengemudi Mobil di Tol Soekarno-Hatta

Bekerjasama dengan Haruns, HSR meluncurkan pelek model terbaru dengan nama HRN Series. Material pelek yang digunakan adalah forged, sedangkan untuk modelnya diarahkan pada model yang premium dan sebagian besar custom dari pemiliknya. Seluruh model yang dihadirkan tentunya cukup timeless serta memiliki bobot yang ringan.

Haruns Maharbina selaku pencetus konsep velg HRN MH ini menjelaskan, desain pelek yang ia terapkan adalah terinspirasi dari sebuah pelek heritage yang tampil klasik dengan spoke mesh sebagai bagian muka.

Mobil Haruns Marabina dengan gaya modifikasi stance menggunakan pelek kolaborasi dengan HSR WheelsHSR Wheels Mobil Haruns Marabina dengan gaya modifikasi stance menggunakan pelek kolaborasi dengan HSR Wheels

"Untuk HRN-MH ini saya bentuk dengan tidak menambahkan banyak lekukan yang mencolok sehingga tampil simple dan ini timeless," ujar Haruns dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (3/2/2022).

Model spoke HRN-MH ini dibentuk deep concave atau cekung ke dalam, sehingga offset pelek menjadi minus. Diberi tambahan outer lips yang dibentuk lebar membuat pelek ini tampil lebih agresif dan tidak meninggalkan gaya klasiknya.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Warna Baru All New NMAX 155, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

HRN MH punya bentuk palang mesh yang memanjang hingga bibir pelek, dengan 'floating spokes style' membuat dimensi pelek jadi kelihatan lebar. Pelek ini diberi sentuhan akhir bergaya brushed sehingga tampilannya terkesan lebih berani.

Adapun pelek HSR RFG HRN MH yang dipasang pada mobil Mercedes-Benz SL500 milik Haruns Maharbina berspesifikasi ring 19 Inci, PCD 5x112, lebar depan 11 Inci ET -30, lebar belakang 12,5 Inci ET -40. Soal harga, pelek mobil besutan HSR Wheel dipasarkan Rp 73.000.000,- untuk satu set.

Saat ini pelek HSR RFG HRN sudah tersedia beberapa model, antara lain :
• HSR RFG HRN MH
• HSR RFG HRN SGA
• HSR RFG HRN SM
• HSR RFG HRN AZL
• HSR RFG HRN F02
• HSR RFG HRN AZL-T

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.