Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latber Street Race di Ancol, Ubah Balap Liar jadi Event Olahraga

Kompas.com - 13/01/2022, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan memfasilitasi pembalap liar dalam gelaran Latber Street Race di Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini akan mulai digelar pada Minggu 16 Januari 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan, dengan pihaknya memfaslitasi balap liar maka bentuk balap liar yang semula meresahkan bisa berubah.

Baca juga: Pilihan Motor Sport Naked Bekas di Bawah Rp 10 Juta

"Dengan memfasilitasi balap liar justru berubah jadi berubah jadi event olahraga. Karena tujuannya satu mengilhagkan balapan liar dan mencari bibit unggul," ucap Sambodo kepada Kompas.com, Rabu (13/1/2022).

Speed trap di Jalan I Gusti Ngurah Rai yang dipasang Dishub Bekasi Kota untuk cegah aksi balap liar.Warta Kota - Joko Supriyanto Speed trap di Jalan I Gusti Ngurah Rai yang dipasang Dishub Bekasi Kota untuk cegah aksi balap liar.

Untuk mengikuti Latber Street Race ini, Sambodo menjelaskan, setiap orang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan. Sejumlah syarat pun disiapkan untuk para pendaftar.

Baca juga: Masih Banyak Orangtua yang Lalai Bonceng Anak Saat Naik Motor

“Kalau di bawah umur perlu izin orang tua. Ada syarat lainnya yang bisa dilihat secara lengkap melalui link pendaftaran online, salah satunya di bawah usia 17 tahun harus izin orang tua,” katanya.

Pendaftaran balapan perdana ini dibatasi sebanyak 350 pendaftar. Trek untuk lintasan drag bike ini memiliki panjang 800 meter, lintasan balap 500 meter dan pengereman 300 meter.

Terdapat beberapa kelas kelas yang akan diselenggarakan, sebagai berikut:

  1. Bebek 2 -tak
  2. Bebek 4-tak
  3. Sport 2-tak
  4. Sport 4-tak
  5. Matik 4-tak
  6. Vespa 2-tak
  7. FFA
  8. Sunmori (ban besar, lampu menyala)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com