Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Konsumsi BBM TVS Ntorq 125

Kompas.com - 11/01/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -TVS Ntorq 125 hadir mengisi celah skutik kelas 125cc bergaya sporty.  Motor yang dibanderol Rp 19,2 juta on the road (OTR) ini menjadi pilihan selain Yamaha Freego.

Setelah mengulas desain, fitur dan rasa berkendara motor ini, Kompas.com mencoba melakukan tes tingkat konsumsi bahan bakar atau BBM dengan pemakaian dalam kota.

Baca juga: Usai Pasang Roof Box Mobil, Pengemudi Wajib Sesuaikan Gaya Berkendara

 

TVS Ntorq 125Foto: KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Test rider Kompas.com memiliki tinggi 168 cm dan bobot 76 kg. Metode yang digunakan full-to-full. Cara ini dianggap cukup menggambarkan konsumsi harian dan dekat dengan kebiasaan konsumen.

Rute yang dipilih ialah jalan keseharian untuk beraktivitas. Waktunya pun bervariasi mulai pagi hingga malam, melewati jalan macet dan juga lengang.

Pengendara berusaha berjalan senormal mungkin. Bukaan gas tidak diatur lembut dan kecepatan motor menyesuaikan kondisi jalan. Tujuannya juga tidak mencari nilai konsumsi tertinggi.

Baca juga: Waktu yang Tepat untuk Motor Matik Ganti Oli

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Hitung-hitungannya ialah saat dipakai berkeliling kota menghasilkan jarak tempuh 141 km. Kemudian dibagi jumlah konsumsi bensin yaitu 3,15 liter. Hasilnya didapat 44,7 liter.

Hasil ini setara dengan hasil tes konsumsi BBM Benelli Panarea 125 yaitu 44,62 km per liter, dan Yamaha Freego. Saat itu Kompas.com, melakukan tes dengan fitur SSS on hasilnya rata-rata 44,8 km/liter.

TVS Notrq 125 mengusung mesin 124,79cc, 4-tak, injeksi, silinder tunggal. Mampu menghasilkan tenaga 6,9 kW apada 7.500 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com