Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HDCI Galang Donasi Rp 1 Miliar bagi Korban Erupsi Semeru

Kompas.com - 24/12/2021, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu bukti komunitas otomotif bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) kembali melakukan penggalangan donasi.

Bentuk aksi sosial yang dilakukan komunitas motor besar tersebut, ditujukan untuk membantu masyarakat korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Sekjen HDCI Husni Karyo mengatakan, kominitasnya berusaha berperan aktif membantu meringankan beban mayarakat yang terdampak bencana alam.

Baca juga: Komunitas Bikers Police Owners Group Rayakan HUT Ke-5

Tak hanya itu, dengan adanya penggalangan donasi tersebut, secara langsung HDCI juga mengajak komunitas automotif lain, besar atau kecil, juga komponen masyarakat untuk turut membantu.

Komunitas HDCI galang donasi untuk korban Erupsi SemeruHDCI Komunitas HDCI galang donasi untuk korban Erupsi Semeru

"Penggalangan dana ini terkumpul dalam waktu sangat singkat, yakni satu minggu dan merupakan partisipasi dari seluruh member cabang HDCI di seluruh Indonesia. Demi meringankan beban saudara-saudara kita dan memang sesuai dengan kegiatan rutin HDCI dan landasan organisasi yang selalu mengusung solidaritas dan kemanusiaan," ujar Husni dalam keterangan resminya, Jumat (24/12/2021).

Dari laporan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan HDCI Peduli Erupsi Semeru, tercatat sudah terkumpul donasi lebih dari Rp 1 Miliar berupa dana tunai serta obat-obatan, selimut, dan lainnya.

Segala bantuan yang terkumpul tersebut, rencananya akan disalurkan segera melalui HDCI Malang dengan menggandeng instansi terkait kepada para warga terdampak.

Baca juga: Bantu Evakuasi Pasca-erupsi Gunung Semeru, IOF Masih Butuh Relawan

"Pada masa pandemi ini kita peduli terhadap saudara yang terdampak pandemi, HDCI telah menyalurkan 50 Ton beras di beberapa daerah yaitu Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa, Bali, NTB, dan NTT," ujar Husni.

Komunitas HDCI galang donasi untuk korban Erupsi SemeruHDCI Komunitas HDCI galang donasi untuk korban Erupsi Semeru

"Kami pun berharap semua kegiatan HDCI dapat berdampak positif dan menjadi terobosan membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata dan UMKM," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com