Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NIU Resmi Luncurkan Motor Sport Listrik RQi di EICMA 2021

Kompas.com - 27/11/2021, 15:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif EICMA 2021 di Milan, Italia, jadi momen bagi NIU untuk meluncurkan motor sport listrik RQi. Sebelumnya, NIU hanya memasarkan jenis skuter saja.

Dikutip dari Moto.it, Sabtu (27/11/2021), pertama kali RQi diperkenalkan pada CES 2020 di Las Vegas. Tapi, baru di EICMA 2021 ini motor listrik tersebut akhirnya resmi diluncurkan.

Desainnya sedikit berubah dari saat pertama kali diperkenalkan. Tapi, fungsinya tidak berubah, motor ini tetap ditujukan untuk kaum urban. Jadi, tidak bisa dibandingkan dengan Zero atau Energica.

Baca juga: Impresi Jajal Skuter Listrik NIU NQI Sport 26 di IIMS Hybrid 2021

RQi dibekali dengan motor listrik jenis mid-drive dengan transmisi menggunakan rantai. Untuk sumber tenaganya, menggunakan dua baterai 72V 36Ah.

Motor sport listrik NIU RQi dirilis di EICMA 2021Dok. Moto.it Motor sport listrik NIU RQi dirilis di EICMA 2021

Top speed motor ini diklaim dapat tembus hingga 110 km/jam. Bahkan, NIU juga menyematkan fitur Launch Mode untuk membuat akselerasinya jadi lebih baik.

Baterai NIU yang dapat dilepas ini juga bisa dicas menggunakan listrik rumah tangga. Dengan menggunakan sistem fast charging, waktu pengisiannya diklaim hanya 4 jam saja. Dalam kondisi penuh, motor ini dapat menempuh jarak hingga 110 km.

Baca juga: Spesifikasi NIU NQI Sport 26 dan NQI Sport 25

Untuk panel instrumen, RQi sudah full digital dengan layar TFT. Selain itu, NIU juga menyematkan kamera atau Dashcam di bagian depan dan belakang.

Motor sport listrik NIU RQi ini akan dipasarkan dengan harga 6.999 euro atau sekitar Rp 114 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com