Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Disebut Bakal Jajal Motor Ducati MotoGP

Kompas.com - 18/11/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap penguji Ducati Michele Pirro mengatakan Valentino Rossi telah menerima tawarannya untuk mencoba mesin Ducati Desmosedici terbaru.

Pirro menyampaikan berita itu di sebuah postingan media sosial. Pirro memberi selamat kepada Rossi, setelah dia melakukan balapan MotoGP terakhirnya di GP Valencia.

Baca juga: PLN Sediakan Layanan Home Charging

https://www.instagram.com/p/CWVhlOsK1kM/?utm_source=ig_web_copy_link

 

“Berbagi trek dengan motor G.O.A.T (terbaik sepajang sejarah) adalah hak istimewa yang luar biasa. Saya memintanya untuk melakukan beberapa putaran di Desmosedici GP Ducati hari ini, dan dia akan melakukannya, karena ketika saya sampai di Ducati dia masih di sana, dan saya tahu apa yang telah dia lalui," tulis Pirro dilansir dari Crash, Kamis (18/11/2021).

Rossi memang pernah berjuang di Ducati pada musim 2011 dan 2012 sebelum kembali ke Yamaha.

Pirro mengatakan ingin The Doctor merasakan kemajuan teknis yang dibuat Ducati di bawah kepemimpinan Gigi Dall'Igna.

Baca juga: Cara Federal Oil Berbagi kepada Konsumen

Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012Motorsport.com Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012

Sebab seperti diketahui saat bersama Ducati performa Rossi melepem. Motor Ducati saat itu sulit dikendalikan, hanya Casey Stoner yang berhasil juara bersama Ducati.

Salama itu pula Ducati dengan Desmosedici terus berbenah. Andrea Dovizioso merupakan salah satu pebalap yang sukses bersama Ducati, meski dia gagal untuk meraih gelar juara dunia.

Musim 2021 performa Ducati tidak bisa dianggap sebelah mata. Ducati menang tujuh balapan, lebih banyak dari pabrikan lain. Meski juara dunia pebalap diraih Fabio Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com