Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Balap Kejurnas di Indonesia Sentul Series Of Motorsport Round 5

Kompas.com - 07/11/2021, 21:05 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Round 5 kembali digelar pada hari Minggu (7/11/2021). Pada balapan kali ini, terdapat beberapa seri balap yang termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ada tiga seri Kejurnas yang berlangsung pada ISSOM, yakni Euro Touring Car Championship (ETCR), Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max), dan ITCR. Balapan pada ronde kelima ini berlangsung dengan cuaca cerah dan hujan.

Untuk Kejurnas pertama yang berlangsung adalah ETCR yang terdiri dari dua kelas, Euro 3.000 dan Euro 2.000. Kelas terdiri dari Master, Pro, dan Novice.

Baca juga: 2 Bus Baru PO Sudiro Tungga Jaya Meluncur, Pakai Bodi Ultra High Deck

ISSOM 2021KOMPAS.COM/ZAINAL ISSOM 2021

Untuk kelas Euro 3.000 Master, dimenangkan oleh Adrian Jopie Paruntu dari Rizqy Motorsport dengan total waktu 21 menit 51,201 detik. Sedangkan di belakangnya ada Reindy Riupassa dari CRK Motorsport dan posisi ketiga diisi Alvito Anugrah dari RAZ Motorsport.

Sedangkan di Euro 3.000 Pro, dimenangkan Wing Bharoto dari Jakarta Ban Racing Team dengan catatan waktu 21 menit 34,604 detik.

Pada posisi kedua ada Nanang HB dari P-Five Racing Indonesia dan ada Budiyanto dari oatdrips JVS Racing Team mengisi podium ketiga.

Masuk ke kelas Novice Euro 3.000, posisi pertama diisi Raden Abdul Rauf dari RAZ Motorsport. Rauf diikuti Febrian Agung dan posisi ketiga diisi Aryo Andrianto dari Upods Kiara Racing Team.

Baca juga: Cedera Marquez Dicurigai Lebih Parah dari Sekadar Gegar Otak Ringan

Kemudian di Euro 2.000 kelas Master, dimenangkan Defari dari Jakarta Ban Racing Team. Di belakangnya ada Rayhan Danendra dan Gerry Nasution dari Team Astra.

Masuk ke seri balapan ITCR Max, sayangnya pada seri kelima ini hanya diikuti 5 pebalap, dan yang finis hanya empat orang. Haridarma Manoppo (Master) dari Toyota Team Indonesia berhasil menjadi juaranya.

Di posisi kedua ada rekan setim Haridarma yaitu Demas Agil (Master) dan di belakangnya ada Abraham Franklin (Rising Star) dari Siantarman Racing Team yang menempati posisi ketiga. Ridwan H (Promotion) dari KDRT hanya berhasil finis terakhir.

ISSOM Round 5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 5

Berikutnya pada Kejurnas ITCR berlangsung dalam kondisi hujan. Bahkan safety car dua kali keluar pit untuk mengamankan jalannya balapan. Bahkan balapan diakhiri dengan semua pebalap di belakang safety car.

Benny Santoso (Master) dari Sigma Speed dengan Honda City hatchback menjadi pemenangnya. Sedangkan di belakangnya ada Fitra Eri dari Honda Bandung Center dan di posisi ketiga ada Irvan Fauzi dari Siantarman Racing.

Rio SB dari P-Five Racing Indonesia harus gagal finis pada ISSOM Round 5 kali ini. Padahal semenjak awal balapan, dirinya sangat mendominasi, mengisi posisi pertama hingga akhirnya terus dipepet pebalap lain karena adanya safety car.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com