Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulang Paha Patah, Mario Aji Absen di Moto3 Algarve

Kompas.com - 05/11/2021, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

ALGARVE, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji harus menerima pil pahit karena akan absen di penampilan keduanya di Moto3 di GP Algarve, Portugal, yang akan berlangsung Minggu (7/11/2021).

Pebalap yang turun wildcard bersama Honda Asia Team tersebut terpaksa absen setelah mengalami patah tulang paha saat berlatih pada Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Persiapan Setelah Pensiun, Rossi Mulai Latihan Pakai Ferrari

Mario Suryo AjiFoto: AHM Mario Suryo Aji

Mengutip MotoGP, keesokan harinya pada Rabu (3/11/2021), Mario Aji langsung menjalani operasi. Saat ini pebalap asal Magetan tersebut dalam proses pemulihan.

Operasi dilakukan oleh Dr. Ignacio Ginebreda dari Catalan Institute of Traumatology and Sports Medicine (ICATME) pada fraktur diafisis pada femur kanan.

"Mario Suryo Aji alami cidera pada paha kanan, dalam latihan rutinnya di arena flat track di Barcelona, 2 November 2021, kemarin. Mario langsung dibawa ke RS Dexues , Barcelona dan team dokter sudah melakukan operasi pada 3 November 2021, jam 10.25 waktu setempat," tulis Astra Honda Racing Team di akun resmi Instagram, dikutip Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Bus Single Glass Baru PO Juragan 99, Punya Pandangan Los

Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021Foto: Honda Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021

"Saat ini Mario sedang dalam proses pemulihan. Mohon doa dan dukungannya, Semoga Mario cepat sembuh dan melanjutkan aksinya mengharumkan Indonesia di arena balap dunia," tulisnya.

Mario Aji akan tetap dalam pengawasan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona selama 48-72 jam sebelum dipulangkan untuk memulai rehabilitasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com