Daftar Harga SUV Kompak per November 2021

Kompas.com - 03/11/2021, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil sport utility vehicle (SUV) kompak terbilang ramai pada 2021 ini. Nampak persaingan tidak hanya dari produsen asal Jepang saja, tapi juga pabrikan asal Korea Selatan hingga Perancis.

Dua nama besar, Toyota dan Daihatsu, meluncurkan dua model mobil jenis SUV kompak hasil kolaborasi mereka yakni Raize dan Rocky. Keduanya kerap dianggap si kembar dari Jepang.

Sebelum Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hadir, segmen pasar ini sudah lebih dulu diisi oleh Nissan dengan Magnite-nya, serta produsen asal Korea Selatan yakni Kia dengan Sonet. 

Bukan cuma itu, pada Agustus kemarin, Renault turut meluncurkan Kiger untuk ikut bersaing dengan keempat mobil yang sebelumnya sudah disebutkan.

Baca juga: Begini Pengecekan Syarat Perjalanan Transportasi Darat di Jawa-Bali

SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger

Secara harga kelima mobil ini berada pada rentang angka Rp 170 jutaan sampai Rp 290 jutaan. Termurah yakni Daihatsu Rocky dengan mesin 1.200 cc yang dibanderol Rp 170 jutaan sampai Rp 210 jutaan. Sementara untuk varian mesin 1.000 cc, Rocky dipasang pada harga Rp 210 jutaan hingga Rp 230 jutaan.

Menilik saudaranya, Toyota Raize, untuk varian mesin 1.200 cc saat ini dijual pada harga Rp 200 jutaan-Rp 210 jutaan. Lantas varian 1.000 cc-nya dibanderol pada rentang Rp 210 jutaan - Rp 260 jutaan termasuk untuk tipe GR Sport.

Untuk Nissan Magnite, mobil yang meluncur di Indonesia pada akhir 2020 kemarin ini kini dibanderol Rp 220 jutaan - Rp 250 jutaan. Ditawarkan dalam tiga tipe yang berbeda, ketiganya sudah dibekali dengan dapur pacu turbo.

Baca juga: Avanza-Xenia Generasi Baru Siap Meluncur, Simak Kelebihan dan Kekurangan Mobil FWD

Daihatsu Rocky 1.2L KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.2L

Lantas dari Korea Selatan, Kia Sonet dipasarkan pada rentang harga Rp 190 jutaan - Rp 290 jutaan. Kia Sonet jadi satu-satunya mobil pada segmen ini yang memiliki varian 7-seater ketika para kompetitornya hanya menawarkan 5 tempat duduk dalam kabin.

Yang terakhir yakni Renault Kiger, kini dibanderol pada harga Rp 278 juta setelah sebelumnya pada September 2021 mendapatkan harga khusus Rp 275,9 juta. Bisa dikatakan, Kiger menjadi satu-satunya mobil Eropa di Indonesia yang bersaing pada segmen pasar ini.

Selengkapnya, berikut perbandingan harga mobil SUV kompak per November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.