Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Ini Beruntung Dapat Helm Rossi di GP Misano Kedua

Kompas.com - 28/10/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi menjalani balapan kandang terakhirnya di GP Emilia Rogmana, akhir pekan lalu. Usai balapan Rossi merayakannya dengan para penggemar.

Di tengah perayaan tersebut, sebagai rasa terima kasih sudah menemani dan mendukung sepanjang karirnya, Rossi melempar helm yang dipakainya ke arah penonton di tribun penggemar.

Baca juga: Pemenang Video Vokasi Siswa SMK Otomotif AHM

Kini penggemar yang dapat helm tersebut mulai pamer di media sosial. Pria beruntung tersebut bernama Michele Quirini dan berasal dari Fabriano, sebuah daerah di Italia.

https://www.instagram.com/p/CVebauJqsY5/?utm_source=ig_web_copy_link

Lewat unggahannya terlihat Quirini berpose dengan helm Rossi di tempat tidur. Mukanya saling berhadapan dengan helm pemberian sang idola di Misano seri kedua tersebut.

"Selamat malam! Dan ya, baunya sang legenda," tulis Quirini di akun resminya, dikutip dari GPOne.com, Rabu (27/10/2021).

Quirini merupakan orang yang beruntung sebab helm Rossi merupakan buruan kolektor. Apalagi helm itu semakin bernilai histori, karena merupakan helm balapan kandang terakhir Rossi sebelum pensiun usai 2021.

Baca juga: Hasil Investigasi KNKT Soal Truk Trailer Mundur di Tol Banyumanik

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Aldo Drudi dari Drudi Performance, desainer helm Rossi mengatakan, desain helm yang didominasi warna kuning tersebut memang didedikasikan untuk para penggemar Rossi.

Konsep dasar desainnya ialah memakai foto asli penggemar Rossi dari tribun. Kemudian ditambahkan grafis lain. Sehingga bisa saja ada wajah asli yang masuk di dalammnya.

Di masa yang akan datang, GPOne menyebut helm perpisahan Rossi tersebut bisa bernilai fantastis. Perkiraannya bisa tembus 100.000 euro atau setara Rp 1,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com