Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Bastianini Curi Podium dari Quartararo

Kompas.com - 25/10/2021, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 akan lebih manis jika mendapatkan podium di MotoGP Emilia Romagna. Sayangnya, podium tersebut berhasil dicuri oleh Enea Bastianini.

Podium ini jadi yang kedua kalinya bagi Bastianini dan dia meraihnya juga dengan cara yang sama. Bastianini start dari posisi yang jauh di belakang, yakni posisi ke-16.

Baca juga: Enea Bastianini Makin Cepat, tapi Punya Kelemahan

"Ini adalah akhir pekan paling sulit dalam hidup saya. Mood saya turun, tapi tentu saja saya senang lagi sekarang. Ini adalah balapan yang aneh," ujar Bastianini, dikutip dari Speedweek.com, Senin (25/10/2021).

Bastianini mengatakan, balapan kali ini tidak bisa dibandingkan dengan MotoGP San Marino, karena temperaturnya lebih rendah. Meskipun, hasil akhirnya sama, dia juga naik podium ketiga.

"Sebelum balapan, saya tidak percaya diri sepenuhnya bahwa ini akan berjalan baik pada saya. Saya harus akui bahwa saya sedikit beruntung karena beberapa pebalap terjatuh di depan saya," kata Bastianini.

Baca juga: Bastianini Mulai Percaya Diri Bisa Bersaing Lebih Kuat

Bastianini berhasil mengejar ketertinggalan. Hingga pada lap terakhir dia berada tepat di belakang Quartararo. Pebalap Yamaha tersebut juga start cukup jauh dari belakang, yakni posisi ke-15.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Bastianini berhasil menempel ketat dan menyalipnya dengan bersih di sektor terakhir. Tidak ada senggolan yang terjadi ketika Bastianini yang menggunakan Ducati Desmosedici GP19 melancarkan manuvernya.

"Selamat untuk Fabio. Ini hari yang indah untuknya, tapi juga untuk saya. Saya senang saya masih bisa menyalipnya, meskipun jaraknya cukup besar," ujar Bastianini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com