Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebut Harga BR-V Terbaru Mulai Rp 260 Juta

Kompas.com - 22/09/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur lewat seremoni virtual, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung membuka keran pemesanan Honda BR-V terbaru mulai Rabu, 22 September 2021.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, BR-V terbaru akan mulai dikirim ke konsumen pada awal 2022.

Billy juga mengatakan, pihaknya bakal mendahulukan konsumen yang melakukan pemesanan sejak 22 September sampai akhir Desember 2021.

Baca juga: Resmi Dijual, All New BR-V Dikirim ke Konsumen Tahun Depan

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

“Yang melakukan pemesanan mulai 22 September pastinya akan menjadi konsumen pertama yang mendapatkan mobil ini saat first delivery nanti,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (21/9/2021).

Walaupun sudah membuka keran pemesanan, Billy mengaku belum ada pengumuman resmi soal harga BR-V.

Namun demikian, berdasakan kondisi saat ini, konsumen bisa melakukan pemesanan di harga mulai Rp 260 juta.

"Harga bawah mulai Rp 260 juta, tapi harga atas kita belum tahu, yang pasti kita buat terjangkau. Dengan asumsi menggunakan pajak normal (tanpa diskon PPnBM)," kata Billy.

Baca juga: Bahas Fitur dan Varian Honda BR-V Terbaru, Ada Honda Sensing

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Selain itu, konsumen yang melakukan booking pada periode September-Desember 2021 akan mendapatkan harga final yang akan segera diumumkan pada tahun ini, tanpa melihat kenaikan harga yang terjadi pada awal tahun.

Sebab seperti kebiasaan pada umumnya, ketika tahun berganti, harga-harga mobil pun bakal mengalami revisi dan kenaikan. Kenaikan ini biasanya terjadi karena berbagai faktor, mulai nilai tukar rupiah, harga bahan baku, inflasi, dan pajak baru.

"Tentunya harga yang akan didapatkan konsumen pada tahun ini akan lebih rendah daripada dengan pemesanan tahun 2022, karena faktor pajak, raw material, dan sebagainya," ungkap Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com