Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Honda Sensing, Fitur Andalan di Honda BR-V Terbaru

Kompas.com - 21/09/2021, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Honda BR-V resmi hadir di pasar dalam negeri dengan membawa banyak penyempurnaan guna meningkatkan kenyamanan sekaligus keamanan selama berkendara.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyatakan, salah satunya ialah penyematan fitur Honda Sensing. Fitur ini sebelumnya hanya ada di produk high end seperti Honda CR-V.

Honda Sensing merupakan serangkaian fitur keselamatan aktif guna melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya. dengan cara mendeteksi serta mempertimbangkan langkah terbaik yang diambil melalui sensor pintar.

Baca juga: Resmi Dijual, All New BR-V Dikirim ke Konsumen Tahun Depan

Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestigewww.honda-indonesia.com Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige

"Honda Sensing di BR-V antara lain Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, Lead Car Departure Notification System, dan Road Departure Mitigation System," kata Billy dalam peluncurannya, Selasa (21/9/2021).

Lebih jauh, Adaptive Cruise Control membantu pengendara untuk mengontrol laju mobil dalam kecepatan tertentu dan secara otomatis menjaga jarak dengan mobil di depan.

Fitur itu pun akan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan mobil bila terdeteksi ada kendaraan lain di depannya dalam jarak cukup dekat, tanpa pengemudi menginjak rem atau gas.

Baca juga: Baru Meluncur, Honda BR-V Terbaru Siap Diekspor ke 30 Negara

Contoh lainnya, Lane Keeping Assist System (LKAS) yang bertugas mendeteksi marka di jalan agar membantu pengemudi tetap berada di jalurnya. Apabila sistem mendeteksi adanya penyimpangan, akan ada getaran atau torsi ringan di setir.

Meski begitu, bukan perarti pengendara bisa melepas tanggung jawab penuh ketika mengendalikan mobil. Sebab, fitur terkait merupakan layanan untuk mempermudah dalam berkendara saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com