Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Repsol Honda Masih Percaya dengan Pol Espargaro

Kompas.com - 31/08/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Bos tim Repsol Honda Alberto Puig berharap bahwa GP Inggris merupakan titik balik Pol Espargaro. Sebab pebalap Spanyol itu mulai memperlihatkan kemampuan aslinya

Seperti diketahui, Pol berhasil merebut pole position di Sirkuit Silverstone. Meski akhirnya tidak podium dan finis di posisi kelima, capaian itu merupakan awal dari perbaikan selanjutnya.

Baca juga: Ratusan Ribu Mobil Terdampak, Jangan Abai Seruan Recall Airbag

“Akhir pekan ini adalah titik balik yang sangat penting bagi Pol Espargaro. Saya pikir dia telah membuat langkah maju yang besar dari apa yang telah dia lakukan sejauh ini sepanjang tahun 2021," kata Puig mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (31/8/2021).

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Dia telah mampu menunjukkan potensinya yang sebenarnya. Pol adalah pebalap yang bisa bertahan di posisi tersebut, jadi kami berharap mulai sekarang dia bisa terus seperti ini dan terus maju,” katanya.

Pol sendiri mengejar podium pertamanya dengan Repsol Honda. Setelah lama di KTM, adik Aleix Espargaro ini mulai bisa bertarung di grup depan.

“Hal baiknya adalah Pol Espargarò berhasil kembali ke level aslinya, dia menunjukkan mengapa kami memintanya untuk bergabung dengan HRC," kata Puig.

Baca juga: Rawan Korsleting, Jangan Asal Ganti Lampu Mobil

Pol Espargaro saat sesi tes pertama di QatarDok. Boxrepsol Pol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar

"Dia mencoba untuk tetap terdepan di lap-lap awal dan kemudian melaju dengan baik untuk mempertahankan diri melawan para pesaingnya dan bertahan hingga akhir Grand Prix,” katanya.

Silverstone

Di GP Inggris Pol berhasil finis kelima, padahal raihan itu bisa lebih bagus kalau saja ban belakang tidak kurang traksi. 

“Mungkin strategi kami dengan ban soft kurang tepat. Di atas segalanya, yang penting adalah dia kembali cepat dan dia memiliki akhir pekan yang baik dari Jumat hingga Minggu,” kata Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com