Ulik Fitur Unggulan Skuter Matik Benelli Panarea

Kompas.com - 24/08/2021, 10:02 WIB
Benelli Panarea KOMPAS.com/GilangBenelli Panarea

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Panarea hadir memerahkan segmen skutik retro di Indonesia. Skuter matik yang meluncur di IIMS Hybrid 2021 ini punya beberapa fitur unggulan.

Lampu depan belakang dan sein Panarea sudah LED. Khusus lampu depan di tengahnya ada DRL. Lampu bagian bawah untuk lampu dekat dan bagian atas ialah lampu jauh.

Baca juga: Ganti Oli Mesin Sendiri, Jangan Sampai Kelebihan

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

 

Panel meter menggabungkan antara analog dan digital. Speedometer pakai jarum tapi di atasnya dilengkapi MID LED untuk level bahan bakar dan trip meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur lainnya yaitu menggunakan engine cut off yang biasanya terlihat di motor sport. Kemudian ada lampu hazard untuk memberi tanda situasi darurat.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Kunci kontaknya tipe magnetic key shutter. Untuk membuka bagasi tersedia tombol di dekat lubang kunci. Suspensi depan teleskopik.

Pelek depan belakang lingkar 12 inci. Pelek depan dibalut ban 100/90 sedangkan belakang 110/90. Rem depan cakram dan belakang teromol.

Baca juga: Loyalis Mercy Boxer Tuntaskan Program Vaksinasi Gratis Kedua

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Pengguna gawai tidak perlu khawatir bakal kehabisan daya. Benelli menyediakan soket pengisian daya di laci bagian kiri. Bentuknya sudah USB jadi tidak perlu adapter lagi.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Panarea mengusung mesin 125cc, 4-tak, SOHC, bore x stroke 53.7 x 55.0. Rasio kompresi 9.0:1, menghasilkan 6,2 kW pada 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6.000 rpm.

D atas kertas kalah dari Honda Scoopy yang mengusung mesin eSP 109,5 cc SOHC, mampu menghasilkan 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.