Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Motor Listrik Baru Gesits Meluncur Akhir 2021, Ini Bedanya

Kompas.com - 16/06/2021, 06:38 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik asal Indonesia, Gesits, berencana akan melansir dua model baru. Satu versi facelift dari yang ada saat ini dan satunya lagi model baru.

Trihari Agus Riyanto, dari PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, mengatakan, jika tidak ada kendala kedua model baru itu meluncur akhir 2021.

Baca juga: Harapan Produsen Motor Listrik Gesits untuk Pemerintah Senegal

"Terkait dengan pengembangan mudah-mudahan di kuartal terakhir kami akan meluncurkan lagi produk baru," kata Tri kepada Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Tampilan Speedometer GesitsArif Nugrahadi Tampilan Speedometer Gesits

Tri tidak bisa bicara terlalu banyak mengenai dua motor baru tersebut. Namun sedikit bocorannya ialah versi facelift akan mendapat pulasan eksterior dan fitur lebih akomodatif.

"Ada model facelift yang fungsionalnya akan lebih lengkap lagi," katanya.

Adapun model satunya lagi ialah motor entry level dan punya harga lebih murah dari yang lain. Namun seperti apa spesifikasi lengkapnya belum bisa diungkap lebih jauh.

Baca juga: Indonesia Cukup Dikenal di Senegal, Pengenalan Gesits Jadi Lebih Cepat

Motor Test Drive GesitsArif Nugrahadi Motor Test Drive Gesits

"Secara sasis sama ini (penggerak) masih mirip, cuma ada fungsi-fungsi atau model yang sedikit kita ubah supaya ada penurunan harga. Supaya bisa kompetitif lagi," kata Tri.

Tri enggan menyebut model baru tersebut lebih terjangkau dan bersikeras dengan kompetitif. Sebab baginya, kata terjangkau kurang tepat dan bisa berkonotasi tidak semestinya.

"Kompetitif, karena kalau dibilang terjangkau, karena motor listrik ini paling diutamakan baterai, kalau baterainya bisa turun baru harganya juga turun," kata Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com