Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Kompetitif di Moto2 Italia

Kompas.com - 30/05/2021, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) optimistis bisa raih hasil positif lagi pada Moto2 Italia 2021. Salah satu pebalapnya bisa mendapat posisi start yang cukup menjanjikan.

Fabio Di Giannantonio akan memulai balapan di Sirkuit Mugello, Italia, yang menjadi seri keenam Moto2 2021 ini dengan start dari posisi kelima.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Amankan Poin untuk Klasemen Sementara

Pebalap yang akrab disapa Diggia ini berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 51,355 detik. Diggia tertinggal 0,632 detik dari Raul Fernandez yang berhasil raih pole position.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, pada Moto2 Italia 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, pada Moto2 Italia 2021

Diggia mengatakan, masih memiliki kesempatan untuk mempertajam catatan waktunya. Tapi, cuaca kurang bersahabat, rintik hujan mulai turun di salah satu bagian sirkuit.

"Saya bisa katakan bahwa jalannya kualifikasi kali ini sangat menantang, dengan kondisi yang tak biasa juga. Kami masih ada kendala ketika menikung dan masih mencari setelan tepat untuk bagian depan, tapi sejauh ini di posisi lima tidak terlalu buruk," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Pede Libas Trek Basah di Le Mans

Diggia menambahkan, dirinya sangat menyayangkan hasil kualifikasinya karena ingin berada di garis terdepan di Mugello.

Dia dan timnya masih harus melakukan penyempurnaan agar bisa lebih kompetitif dan mempertahankan peringkatnya di klasemen sementara.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, pada Moto2 Italia 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, pada Moto2 Italia 2021

Sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega, akan start dari posisi ke-24 setelah mencatatkan waktu 1 menit 52,455 detik. Bulega mengaku memang mengalami kesulitan mencari setting motor terbaik.

"Kami cukup sedikit kesulitan dan sangat jauh dari ideal dengan motor. Memang tak terlalu terpaut jauh, tapi ini terjadi di setiap bagian lintasan. Balapan nanti akan merepotkan, setidaknya bisa berada di 15 besar," kata Bulega.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com