Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses dengan ZX-25R, Kawasaki Siapkan Motor Baru Ninja ZX-4R

Kompas.com - 17/05/2021, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki ZX-25R membawa banyak turunan. Salah satu yang santer diberitakan ialah kelahiran motor baru ZX-25R versi naked alias telanjang.

Tapi kini kabar baru muncul dari majalah Jepang Young Machine, menyebut bahwa Kawasaki sedang mempersiapkan model baru yaitu Kawasaki Ninja ZX-4R.

Baca juga: Live GP Perancis; Marc Marquez Jatuh Saat Pimpin Balapan

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R dengan bodi full carbonYoung Machine Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R dengan bodi full carbon

Sesuai namanya motor tersebut keluarga Ninja yang artinya bertipe motor sport. Mesinnya 400cc dan punya susunan 4-silinder segaris seperti ZX-25R.

Mengutip Great Biker, belum ada pernyataan resmi dari Kawasaki. Young Machine juga tidak merinci lebih jauh soal kemungkinan tersebut.

Baca juga: Jangan Mau Beli yang Palsu, Simak Keunggulan Aki Asli pada Motor

Meski demikian, Young Machine memang dikenal punya reputasi yang baik jika menyangkut hadirnya motor baru. Bahkan rumor hadirnya ZX-25R pertama didengungkan Young Machine.

Komunitas ZX-25R IndonesiaDok. ZRI Komunitas ZX-25R Indonesia

Menilik pada ZX-25R, disinyalir ZX-4R juga bakal mengusung berbagai fitur penunjang yang mumpuni seperti Kawasaki Traction Control (KTRC).

Kawasaki ZX-25R juga dilengkapi dengan Kawasaki Quick Shifter (KQS), Power Mode, Ram Air System, serta Assist & Slipper Clutch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com