Selebrasi Unik Jack Miller, Minum Sampanye Pakai Sepatu

Kompas.com - 16/05/2021, 21:21 WIB
Jack Miller melakukan ritual minum sampanye dari sepatunya twitter.com/motogpJack Miller melakukan ritual minum sampanye dari sepatunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jack Miller kembali melakukan perayaan dengan meminum sampanye dari sepatunya sendiri.

Selebrasi unik tersebut dilakukan Miller usai meraih podium pertama di MotoGP Perancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Usut punya usut, selebrasi yang tak biasa dilakukan oleh Miller itu merupakan budaya dari Australia yang diberi nama "Shoey". Aksi ini pertama kali dilakukan peselancar Australia 16 tahun yang lalu.

Baca juga: Quartararo dan Miller Dihukum, Ini Pengertian Long Lap Penalty

Shoey kemudian semakin populer saat Daniel Ricciardio di Formula 1 dan Jack Miller yang berasal dari Australia melakukan selebrasi dengan cara unik tersebut.

Sebelumnya, Miller sempat melakukan selebrasi ikonik ini saat menjadi rider Australia pertama yang mampu naik podium Phillip Island di MotoGP sejak Casey Stoner pada 2012.

Miller juga sukses mengakhiri paceklik podium Australia di ajang Grand Prix sejak 2014, sebagai pemenang di ajang Moto3.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

Pada saat itu Miller pun merayakan dengan mencopot salah satu sepatu balapnya di atas podium dan mengisinya dengan sampanye.

Dengan santainya, pebalap berusia 26 tahun itupun meminum sampanye dari sepatu balapnya yang penuh dengan keringat.

Baca juga: MotoGP Perancis, Marquez Sampai Jatuh 2 Kali dan Gagal Finish

Perayaan tersebut ternyata bukan yang pertama kali, pasalnya, ia juga sempat melakukan selebrasi unik ini di MotoGP Belanda pada tahun 2016.

Pada saat itu Miller berhasil meraih kemenangan dalam balapan di trek basah. Bahkan, pebalap kawakan Valenti Rossi pun sempai melakukan hal yang sama ketika memenangi balapan di Misano pada tahun 2016.

Kini setiap Miller naik podium, tidak sedikit yang meneriakinya untuk melakukan shoey sebagai bentuk selebrasinya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X