Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Tambah Lagi Bus Selonjoran, Kali Ini Buatan Adiputro

Kompas.com - 12/05/2021, 03:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya belum lama ini memang merilis enam unit bus suites class buatan karoseri Laksana. Keenamnya menggunakan bodi Legacy SR2 Suites Class S Series dengan sasis Mercedes Benz OH 1626.

Namun tidak berhenti sampai di situ, menjelang Lebaran 2021, PO Sinar Jaya kembali merilis bus selonjoran atau kelas suite. Kali ini, PO Sinar Jaya baru saja membeli satu unit Jetbus 3+ SHD Dream Coach buatan karoseri Adiputro.

Adiputro sebenarnya sudah membuat Jetbus 3+ SHD Dream Coach ini beberapa waktu lalu. Hanya saja bodi ini masih polos, belum dimiliki oleh PO bus. Lalu saat ini, bus dengan dimensi tinggi 3,85 meter ini resmi dibeli oleh PO Sinar Jaya.

Baca juga: Kepala Mekanik Baru, Rossi Jadi Tak Paham Setting Motornya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Untuk varian milik PO Sinar Jaya ini menggunakan basis Jetbus 3+ SHD, artinya lebih tinggi dibanding milik PO Pandawa 87 yang menggunakan basis Jetbus 3+ MHD. Dengan dimensi yang lebih tinggi, tentu ruang di kabin bisa lebih luas.

Untuk bagian kabinnya, tersedia 22 bangku sleeper buatan Alldila Seats yang bisa direbah hampir 180 derajat dengan leg rest yang panjang. Sehingga jika direbahkan secara maksimal, posisi duduknya mendekati tidur.

Kemudian fasilitas lainnya adalah sistem hiburan berupa TV yang ada di setiap bangku. Lalu, bus dengan konsep capsule ini juga menyediakan toilet di bagian belakang sisi kanan kabin bus.

Baca juga: Ini yang Kerap Jadi Biang Kerok Kemacetan di Jalan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KoranSinar (@koransinar)

 

Untuk bagian eksteriornya, karena masih polos, hanya dikelir dengan warna biru dongker. Tidak ada tulisan PO, hanya ada lambang Hino dan model RK di bagian belakangnya.

Untuk warnanya sendiri, mungkin nanti akan disesuaikan dengan armada PO Sinar Jaya lainnya yang berwarna putih. Namun tidak menutup kemungkinan bus baru PO Sinar Jaya dibiarkan berwarna biru tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com