Salin Artikel

Punya Warna Baru, Cek Lagi Spesifikasi Honda Rebel

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda menyegarkan tampilan Honda CMX500 alias Honda Rebel dengan merilis warna baru Matte Pearl Summit White.

Tambahan warna baru ini disebut menjadi jawaban atas harapan para pecinta motor besar atau moge di Tanah Air yang ingin tampil beda saat berkendara.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan Honda Rebel merupakan moge terlaris Honda di Indonesia sejak diluncurkan pada 2017.

“Honda Rebel telah menjadi bagian dari identitas pengendaranya. Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya,” ujar Thomas dalam rilis resmi, Kamis (15/4/2021).

Penyerapan Honda rebel cukup baik karena punya desain ala motor cruiser tak mudah bosan dengan siluet yang rendah dan ramping, serta mudah dimodifikasi.

Desain

Lampu depan bulat sudah LED. Tampilan panel meter dengan LCD negative display dengan sinar biru yang mudah dibaca.

Tangki kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan nyaman.

Rangka

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Panjang trail diset pada 110mm dengan sudut rake 28 derajat. Garpu offset suspensi depan dengan sudut 30 derajat dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490 mm.

Tinggi jok 690 mm cocok untuk postur orang Asia termasuk Indonesia. Tinggi jok juga disebut diperhitungkan untuk meningkatkan keseimbangan kemudi.

Mesin

Mesin 471cc, 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti.

Dengan bore dan stroke yaitu 67mm x 66.8mm dan rasio kompresi 10,7: 1. Mesin mampu menghasilkan 33,5 kW pada 8.500 rpm dan torsi 43,6Nm pada 5.500 rpm.

Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm. Cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium untuk mengurangi gesekan.

Diameter katup masuk ukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi saat waktu pengapian 180 derajat.

Honda mengubah seting sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda. Performa rpm tinggi pada CBR500R berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat tapi halus.

Honda Rebel model 2020 sudah dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Harga

Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Matte Axis Gray Metallic, Matte Pearl Summit White dan Pearl Spencer Blue

Motor dipasarkan dengan mulai Rp 191.960.000 hingga Rp 196.960.000, on the road (OTR) Jakarta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/15/160100615/punya-warna-baru-cek-lagi-spesifikasi-honda-rebel

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.