Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berminat CX-3 1.500 cc? DP Mulai Rp 69 Jutaan, Cicilan Rp 8 Jutaan

Kompas.com - 31/03/2021, 17:57 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjawab permintaan konsumen yang menginginkan SUV berteknologi canggih dengan harga bersahabat, Mazda meluncurkan CX-3 Sport 1.5L pada Senin (29/3/2021).

SUV kompak berkapasitas mesin 1.500 cc melengkapi varian 2.000 cc yang sudah ada sebelumnya. Mobil ini dibanderol Rp 399,9 juta, yang tidak berbeda jauh dengan sejumlah pesaing di segmennya.

Jika tertarik meminang CX-3 Sport 1.5L dengan skema kredit, salah satu pramuniaga Mazda di Jakarta Selatan menuturkan bahwa konsumen harus menyerahkan uang muka (Down Payment/DP) minimal 20 persen.

Baca juga: Mudik Dilarang, Tapi Bina Marga Tetap Siapkan Jalur Lebaran

Calon model terbaru Mazda sudah mejeng di pameran.Febri A/KompasOtomotif Calon model terbaru Mazda sudah mejeng di pameran.

“Kalau dari Mega Auto Finance (MAF) ada penawaran DP minimal sekitar Rp 69 jutaan, itu untuk tenor lima tahun atau 60 bulan,” ujar tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com (31/3/2021).

Cicilan per bulan sekitar Rp 8,339 juta, itu sudah termasuk paket servis dan spare part gratis selama 5 tahun, serta asuransi,” kata dia.

Apabila konsumen ingin waktu angsuran yang lebih singkat, bisa pilih tenor selama 36 bulan atau 3 tahun. Dengan DP 20 persen, cicilan per bulannya disimulasikan sebesar Rp 11,251 juta.

Baca juga: Toyota Bikin Yaris Cross Jadi Lebih Gagah untuk Bertualang

Ilusrasi Mazda CX-3 1.5LDok. EMI Ilusrasi Mazda CX-3 1.5L

Sementara jika mengambil simulasi cicilan dengan tenor selama 48 bulan atau 4 tahun, dengan uang muka 20 persen, konsumen harus membayar angsuran per bulannya sebesar Rp 9,422 juta.

“Untuk besaran cicilan dan DP sebetulnya masih bisa berubah-ubah tergantung leasing mana yang dipilih,” ucap pramuniaga tadi.

“Selain itu, untuk warna khusus seperti Soul Red, Machine Grey dan Polymetal Grey Metallic juga ada biaya tambahan sebesar Rp 4 juta,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com