Rookie of The Year MotoGP 2020, Brad Binder Kalahkan Alex Marquez

Kompas.com - 25/11/2020, 07:42 WIB
Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory. AFP/JOE KLAMARPemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Minggu (22/11/2020) menjadi seri penutup dari MotoGP 2020.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir, berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Sementara gelar Rookie of The Year disempatkan pada pebalap Red Bull KTM, Brad Binder.

Baca juga: Pilih Jaket Berpelindung Saat Naik Motor

Meski terjatuh di MotoGP Portugal, Brad Binder berhasil mengumpulkan 87 poin dan mengalahkan pebalap Repsol Honda Alex Marquez yang menempati peringkat ke-14 dengan raihan 74 poin.

"Secara umum, musim rookie-ku sudah selesai dan kami berhasil meraih gelar Rookie of the Year yang merupakan target awal musim. Ini tidaklah mudah, tapi musim ini luar biasa. Banyak melewati masa-masa buruk dan juga hal bagus," ucap Brad Binder dikutip dari news24.com, Selasa (24/11/2020).

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

“Perasaan ini luar biasa. Aku pikir itu akan membuat diriku jadi rider yang lebih tangguh pada musim depan. Aku ingin mengucap terima kasih banyak kepada kalian semua di garasi dan seluruh tim,” ujar Binder.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Permintaan Minyak Dunia Turun Seiring Kendaraan Listrik Mulai Diminati

Untuk diketahui Brad Binder sendiri berhasil meraih kemenangan pertama pada seri ketiga di Brno. Sejak itu, finis terbaiknya adalah finis keempat di Austria dan kelima di Valencia. Pebalap berusia 25 tahun ini tercatat empat kali DNF.

Titel rookie of the year MotoGP 2020 semula juga jadi incaran Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez, yang juga merasakan musim perdananya di kelas utama. Namun, capaian prestasi yang kalah gemilang membuat Brad Binder lebih diuntungkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.