Salin Artikel

Menanti Performa Dua Pebalap Muda di MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun lalu, ada dua pebalap yang cukup menonjol. Bahkan, kedua pebalap tersebut berhasil merebut gelar Runner Up dan Rookie of the Year MotoGP 2020.

Kedua pebalap yang dimaksud adalah Franco Morbidelli dan Brad Binder. Morbidelli sukses meraih lima podium dengan tiga kemenangan, sedangkan Binder meraih satu podium saja dengan satu kemenangan.

Morbidelli diyakini akan tetap kompetitif, dengan motor yang sama seperti musim lalu. Semangat yang diusung juga berbeda, dengan dia mendapatkan rekan setim Valentino Rossi.

Binder sendiri cukup mengejutkan dengan kemenangan pertamanya di musim pertamanya di MotoGP. Tapi sayangnya, performanya kurang konsisten.

Di sirkuit lain, Binder kurang menjanjikan. Bahkan, dia menyelesaikan musim lalu hanya di peringkat ke-11.

Persaingan Rookie of the Year untuk MotoGP 2021 juga menarik. Ada tiga pebalap rookie, yakni juara Moto2 2020 Enea Bastianini, Luca Marini, dan Jorge Martin.

Ketiga pebalap tersebut mengendarai Ducati. Bastianini dan Marini berada dalam satu tim, sedangkan Martin satu tim bersama Johann Zarco.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/26/110200115/menanti-performa-dua-pebalap-muda-di-motogp-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.