Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas PPnBM, Honda Klaim Pesanan HR-V 1.5L dan Brio RS Membeludak

Kompas.com - 26/03/2021, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim adanya peningkatan pemesanan kendaraan yang signifikan sejak insentif PPnBM berlaku. Terutama bagi HR-V 1.5L dan Brio RS.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pemesanan kedua model tersebut membeludak drastis hingga saat ini.

"Kalau dilihat sampai 21 Maret, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, total pemesanan itu meningkat sampai 50 persen," ujar Billy dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Imbas PPnBM, Daihatsu Banjir SPK Terios dan Xenia

"Model yang terdampak relaksasi dan pemesanannya meningkat sampai 80 persen lebih itu HR-V 1.5L dan Brio RS. Jadi naik dibandingkan periode yang sama dari bulan sebelumnya," kata dia.

Honda HR-V 1.5L E Special Edition Honda HR-V 1.5L E Special Edition

Billy berharap tren peningkatan pemesanan pada jajaran produknya bisa terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya.

Namun demikian, di tengah tingginya pemesanan, ada persoalan baru yang sekaligus jadi tantangan besar, yakni terkait pemenuhan dari pemesanan unit tersebut.

"Banyak tantangan, salah satunya bagaimana kami harus menyediakan atau menyuplai unit sesuai dengan permintaan konsumen dengan secepat-cepatnya. Karena permintaan mendadak tinggi, kami perlu kesiapan juga," ucap Billy.

Baca juga: Menteri Perindustrian Pastikan Diskon Pajak Mobil 2.500 cc

Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.

Seperti diketahui, dalam program relaksasi yang digulirkan pemerintah, ada empat model Honda yang menikmati potongan harga dari PPnBM. Mulai dari Brio RS, Mobilio, BR-V, dan HR-V 1.5L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com