Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Qatar, Portimao Jadi Momentum Marquez untuk Kembali

Kompas.com - 23/03/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dikabarkan tidak akan ikut balap di seri perdana MotoGP 2021. Ternyata, bukan hanya di seri perdana saja, Marquez akan absen juga di seri kedua.

Dikutip dari MotoGP.com, Senin (22/3/2021), Marquez bersama tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, harus mempertimbangkan untuk kembali bergabung di kompetisi akhir pekan ini di Qatar, yakni Barwa Qatar Grand Prix.

Baca juga: Jangan Kaget kalau Marc Marquez Kembali dan Langsung Menang di Qatar

Dalam tinjauan yang dilakukan pada pembalap Spanyol oleh tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, 15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya.

Marc Marquez mulai latihan memakai motorFoto: Tangkapan layar akun instagram Marc Marquez Marc Marquez mulai latihan memakai motor

Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter menganggapinya bijaksana dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke trek setelah waktu yang cukup lama. Selain itu, untuk menghindari humerus pada risiko dalam kompetisi yang ketat.

Marquez akan kembali melakukan pemeriksaan medis pada Senin, 12 April. Untuk itu, besar kemungkinan pebalap asal Spanyol ini akan hadir di seri kedua pada Doha Grand Prix.

Baca juga: Jajal Sirkuit Partimao, Sinyal Marquez Kembali di MotoGP Qatar

Padahal, Marquez sudah sempat melakukan latihan fisik dan kembali ke atas motor. Meskipun, hanya memakai Honda RC213V-S, replika motor balap MotoGP.

Juara dunia delapan kali ini bahkan sudah latihan di dua sirkuit, yakni di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan Sirkuit Portimao (Portugal). Di Sirkuit Portimao, diyakini akan menjadi momentum kembalinya Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com