Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja ZX-10R Meluncur di India, Segini Harganya

Kompas.com - 17/03/2021, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021 resmi meluncur di India. Banderolnya INR 14,99 lakh atau jika dikonversi sekitar Rp 298 jutaan.

ZX-10R 2021 dikembangkan Kawasaki untuk menjadi senjata baru di kejuaraan World SBK. Motor ini mendapat banyak peningkatan terutama di sisi aerodinamika.

Motor baru ini menggunakan intake ram air yang lebih kecil. Kaca depan sedikit lebih tinggi dan panel samping yang sudah direvisi dari sebelumnya.

Baca juga: IMI Tangsel Akan Buka Kelas Motor Listrik di Ajang Drag Bike

Kawasaki juga menggunakan winglet besar di depan dan ada winglet yang terintegrasi ke dalam struktur penutup mesin.

Penambahan winglet tersebut dapat menghasilkan tambahan downforce atau daya tekan 17 persen dari model lama. Ninja ZX-10R 2021 memiliki bobot 207 kg.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Foto: Motorbeam Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Kawasaki bahkan mengubah bagian jok belakang agar lebih aerodinamis. Supanya tidak ada area bertekanan rendah di belakang pengendara, sehingga dapat mengurangi hambatan.

Mesinnya 998cc, berpendingin cairan, 4-silindir, menghasilkan 203 PS atau 213 PS dengan air ram pada 13.200 Rpm, serta torsi 114,9 Nm pada 11.400 Rpm.

Baca juga: Langkah Kemenhub Berantas ODOL, dari Potong sampai Pidana

Motor ini dilengkapi dengan port intake dan valve train elektronik yang didesain ulang. Serta pendingin oli dengan berpendingin udara.

Mengutip Motorbeam, tenaga dikirim ke roda belakang pakai girboks 6-percepatan rasio rapat dan sistem pembuangan yang sudah ditingkatkan.

Ini fitur katup throttle elektronik, pendingin oli berpendingin udara baru, gearbox 6-kecepatan rasio dekat dan sistem pembuangan yang diperbarui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com