Perang Harga Bus Mewah Jakarta–Malang, Mulai Rp 300.000

Kompas.com - 12/03/2021, 09:02 WIB
Bus AKAP PO 27 Trans Java INSTAGRAM/27TRANSBus AKAP PO 27 Trans Java

JAKARTA, KOMPAS.com – Trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) JakartaMalang semakin ramai. Ada dua PO baru yang menawarkan bus dengan trayek ini, yaitu Damri dan PO 27 Trans Java.

Memiliki jarak tempuh yang jauh, sekitar 850 kilometer, serta waktu tempuh antara 10 jam sampai 12 jam, tentu saja bus yang nyaman menjadi pilihan penumpang. Berikut ini beberapa PO bus dengan fasilitas mewah trayek Jakarta – Malang.

Pertama ada Perum Damri yang baru saja meluncurkan bus untuk trayek ini. Untuk kelas paling mewah yaitu Royal Class, menggunakan susunan kursi dua di kanan dan satu di kiri (2-1). Kursi yang digunakan juga lebih lebar dan memiliki leg rest.

Baca juga: Masih Promo, Banderol Kawasaki Ninja 250 SL Rp 29,9 Juta

Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - MalangDOK. DAMRI Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang

Untuk harganya, trayek Jakarta - Malang kelas Royal Class, dibanderol Rp 375.000. Namun bisa juga naik kelas Eksekutif yang lebih murah, seharga Rp 325.000 namun memiliki susunan kursi 2-2 dengan leg rest.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Damri, ada PO bus lain yang turun di trayek Jakarta – Malang yakni PO 27 Trans Java dengan kelas President Class. Fasilitas yang ditawarkan pada President Class ini yaitu kursi yang super lebar dengan susunan 2-1.

Kemudian kursi ini juga bisa dibilang spesial karena memiliki leg rest lipat, sehingga lebih panjang dari leg rest yang ada di bus lain. Untuk harganya, ada promo Rp 350.000 namun untuk normalnya di harga Rp 410.000.

Baca juga: Giliran Honda Vario Dikloning Pabrikan China

Bus Lorena dan Karina Double DeckerStanly/KompasOtomotif Bus Lorena dan Karina Double Decker

PO Ketiga dengan trayek Jakarta – Malang dengan unit double decker, adalah Lorena. Kelas yang dilayani dari bus tingkat ini yaitu eksekutif dengan susunan kursi 2-2 yang dilengkapi dengan leg rest serta Audio Video On Demand (AVOD). Untuk bus tingkat PO Lorena ini dibanderol Rp 400.000.

Keempat, hadir PO Rosalia Indah juga melayani trayek Jakarta – Malang dengan bus tingkat. Ada tiga kelas dalam satu bus tingkat milik Rosalia Indah, yakni First Class, Super Top dan Executive Plus.

Untuk First Class, menggunakan sleeper seat yang nyaman, serta penumpang diberi guling dan bantal untuk menemani perjalanan. Sedangkan Super Top berada di dek bawah dengan susunan kursi lebar 2-1 dan Executive Plus memiliki susunan kursi 2-2 dengan leg rest.

Bus AKAP PO Rosalia IndahInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP PO Rosalia Indah

Secara urut, First Class, Super Top dan Executive Plus dihargai Rp 460.000, Rp 385.000 dan Rp 345.000.

Kemudian, ada PO Pahala Kencana kelas Executive yang memakai susunan kursi 2-1 sehingga lebih lebar dan diharga Rp 340.000.

Selanjutnya, masih ada PO lain yang menawarkan komposisi susunan kursi 2-2, seperti PO haryanto, PO Putera Mulya, PO Gunung Harta Solutions, PO Medali Mas, dan Kramat Djati. Kelima PO bus terakhir ini, merupakan kelas executive, untuk harganya mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 357.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.