Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area I Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Kompas.com - 12/03/2021, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai mobil yang tertabrak truk saat keluar dari rest area tol menjadi berita yang paling banyak dibaca penunjung kanal Otomotif Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Kejadian tersebut merupkan contoh agar pengemudi harus lebih waspada saat berkunjung ke rest area. Terutama ketika sudah selesai, dan hendak kembali ke jalan bebas hambatan.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Harga Toyota Calya di Jawa Tengah

Berita mengenai kecelakaan bus terjadi Sumedang, Jawa Barat, dan memakan 27 korban meninggal dunia juga menjadi berita yang banyak dicari.

Berikut lima berita terpouler di kanal Otomotif Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

 

Daihatsu Ceria ditabrak belakang oleh sebuah truk.Screenshot Instagram @dashcam_owners_indonesia Daihatsu Ceria ditabrak belakang oleh sebuah truk.

1. Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

Rest area atau tempat peristirahatan menjadi lokasi yang sering digunakan pengemudi untuk melepas lelah. Tak hanya jadi tempat istirahat, rest area belakangan juga menjadi area pertemuan karena terdapat restoran hingga kafe.

Namun, pengemudi harus lebih waspada saat berkunjung ke rest area. Terutama ketika sudah selesai, dan hendak kembali ke jalan bebas hambatan.

Baca juga: Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

Jangan sampai mobil tertabrak oleh kendaraan yang melaju dari belakang, seperti video insiden Daihatsu Ceria dengan truk yang viral di media sosial.

Bus peziarah asal Subang terbalik 180 derajat di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, tepatnya di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam. KOMPAS.com/AAM AMINULLAH Bus peziarah asal Subang terbalik 180 derajat di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, tepatnya di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam.

2. Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Kecelakaan bus terjadi di jurang di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021).

Terdapat 66 penumpang yang menaiki bus tersebut. Bus diduga kehilangan kendali karena rem blong, lalu terperosok ke dalam jurang. Bus berhenti dalam keadaan terbalik, dan 27 korban meninggal dunia terjepit di dalam bodi bus.

Baca juga: Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Diketahui, bus pariwisata Sri Padma Kencana membawa rombongan SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang setelah pulang dari Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya, menuju Subang via Wado, Sumedang.

Ninja 250 SL tahun 2019KMI Ninja 250 SL tahun 2019

3. Masih Promo, Banderol Kawasaki Ninja 250 SL

Kawasaki memiliki varian yang cukup banyak untuk Ninja 250, mulai dari 1-silinder, 2-silinder, hingga 4-silinder. Khusus untuk yang 1-silinder atau Ninja 250 SL, Kawasaki memberikan promo besar-besaran.

Sejak awak tahun lalu, Kawasaki memberikan promo menarik untuk motor sport 250 cc tersebut. Promonya pun terus berlanjut hingga sekarang dengan banderol Rp 29,9 juta (off the road).

Baca juga: Masih Promo, Banderol Kawasaki Ninja 250 SL Rp 29,9 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com