Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CSR Hino Indonesia Donasi Ambulans dan Bus Sekolah

Kompas.com - 17/02/2021, 20:33 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain melakukan kegiatan Hino untuk Indonesia Bebas Covid-19 Product Showcase, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga memberikan donasi kendaraan dalam rangka Corporate Social Responsibilities (CSR).

Donasi yang diberikan adalah satu unit ambulans kepada PMI dengan menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19.

Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien hingga ke IGD rumah sakit Covid-19.

Selain untuk mengantarkan pasien Positif Covid-19, ambulans ini juga dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk menunjang kegiatan atau program–program emergency PMI untuk melawan Covid-19.

Baca juga: Makin Tegas, Kemenhub Kembali Potong 4 Truk ODOL

Ambulans dari Hino untuk PMIDOK. PT HMSI Ambulans dari Hino untuk PMI

Serah terima bantuan Hino kepada PMI diserahkan secara virtual oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI, Johnny Darmawan.

Masato Uchida mengatakan, program pemberian ambulans ini merupakan bentuk kepedulian HMSI di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kasus positif Covid-19 di masyarakat.

“Kelancaran operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Hino juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan ambulans ini dengan harapan dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat” Ungkap Masato Uchida, dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Bus dengan Bagasi Tembus Bersasis Khusus

Hino Indonesia juga memberikan donasi satu unit kendaraan Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center. Bus ini berguna bagi siswa kurang mampu yang mengalami kesulitan perjalanan ke dan dari sekolah akibat minimnya sarana transportasi yang aman.

Selain itu, bus juga akan dipergunakan sebagai sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah. Bantuan diserahkan langsung oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Pengurus YPAC Nasional, Farida Ratna Juwita.

Kendaraan ini pada nantinya akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar - Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com