Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Mau Bikin Ducati Tak Kangen Dengan Dovi

Kompas.com - 21/01/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Johann Zarco akan menggantikan posisi Jack Miller di tim satelit Pramac Racing. Pebalap asal Prancis ini mengaku akan bekerja sebaik mungkin agar tidak mengecewakan Ducati.

Performa Zarco memang cukup baik di musim lalu. Dengan motor yang lebih kompetitif, Zarco memasang target podium di MotoGP 2021 ini.

Baca juga: Zarco Sebut Komunikasi Radio Saat Balapan, Malah Bikin Bingung

"Saya menargetkan untuk bisa setingkat dengan Jack, yaitu bersaing untuk podium dan kemenangan. Musim lalu, terlihat beberapa pebalap bisa naik podium dan saya yakin bisa menang di Pramac, karena tim ini memiliki semuanya untuk sukses dan siap untuk itu," ujar Zarco, dikutip dari Speedweek.com.

Johann Zarco Johann Zarco

Zarco mengaku menjadikan Andrea Dovizioso sebagai patokannya. Menurutnya, pebalap asal Italia tersebut yang paling tepat dijadikan contoh, mengingat prestasi yang telah diraihnya. Zarco juga akan berusaha agar Ducati tidak merasa kehilangan setelah berpisah dengan Dovi.

"Saya harap dia tidak dirindukan, karena itu berarti kami sudah bekerja dengan baik dan pada arah yang benar," kata Zarco.

Baca juga: Ducati Kecewa dengan Hasil Evaluasi Dovizioso

Menurut Zarco, di 2021 ini Ducati akan memiliki pebalap yang konpetitif dan haus akan prestasi, yang bisa membuat pengembangan motor lebih meningkat.

Pada MotoGP 2021ini, tim pabrikan Ducati diperkuat oleh Miller dan Francesco Bagnaia. Sedangkan tim satelit Pramac, diisi oleh Zarco dan pebalap rookie, Jorge Martin. Dua pebalap rookie lainnya berada di tim Esponsorama Racing, yakni juara dunia Moto2 2020 Enea Bastianini dan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com