Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Siapkan Pebalap Indonesia untuk CEV Moto2

Kompas.com - 24/12/2020, 12:28 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap Pertamina Mandalika tidak hanya akan turun di kejuaraan MotoGP kelas Moto2 untuk 2021. Namun, tim balap yang berkolaborasi dengan SAG Racing Team ini juga akan bersaing di CEV Moto2 European Championship.

Untuk di Moto2, Pertamina Mandalika SAG Racing Team akan diperkuat oleh Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder. Sedangkan untuk di CEV Moto2, akan diperkuat Dimas Ekky Pratama.

Baca juga: Target Pertamina Mandalika SAG Team Jadi Juara Dunia Moto2

Kemalsyah Nasution, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team, mengatakan, Dimas Ekky rencananya hanya akan satu musim di kejuaraan tersebut. Jika performanya bagus, Dimas akan naik ke Moto2.

Dimas Ekky saat berlaga di ajang CEV Moto2 European Championship pada musim kompetisi 2016.Istimewa Dimas Ekky saat berlaga di ajang CEV Moto2 European Championship pada musim kompetisi 2016.

"Lalu, untuk di CEV Moto2, kita cari lagi pebalap Indonesia. Jadi, memang sudah mulai kita pikirkan jenjangnya," ujar Kemal, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Kemal menambahkan, hanya saja yang sekarang sedang dipikirkan oleh pihaknya adalah bagaimana membangun pelatihannya. Agar pebalap muda Indonesia bisa masuk ke CEV Moto2.

Baca juga: SAG Racing Team Resmi Akui Kerja Sama dengan Pertamina Mandalika

"Dengan adanya Bendsneyder, dia kan juga masih muda. Saya bertanya, bagaimana latihannya dia itu bisa bagus dan ini yang mau kita coba tularkan di Indonesia," kata Kemal.

Sejak awal, tim balap Pertamina Mandalika memang berencana untuk membuat penjenjangan pebalap muda Indonesia untuk disalurkan ke kejuaraan balap internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com