Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Motobike Hybrid Show Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Kompas.com - 07/12/2020, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya digelar secara online, Dyandra Promosindo juga menggelar IIMS Motobike Hybrid Show secara offline di MotoVillage, Kemang, Jakarta Selatan. Meski demikian, protokol kesehatan yang diterapkan tetap ketat.

Selain menekankan gerakan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), pengunjung yang ingin datang ke MotoVillage wajib registrasi tanggal dan jam kehadiran yang dipilih pada situs www.indonesianmotobike.com.

Baca juga: Kompetisi Motor Listrik Custom Pertama di IIMS Motobike Hybrid Show

Sebelum masuk ke area pameran, temperatur pengunjung juga secara otomatis terdeteksi melalui thermal screen.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, dari awal persiapan, mengutamakan protokol kesehatan adalah prioritas Dyandra sebagai penyelenggara.

Protokol kesehatan di IIMS Motobike Hybrid Show di MotoVillageIstimewa Protokol kesehatan di IIMS Motobike Hybrid Show di MotoVillage

Pilihan MotoVillage sebagai Official Offline Partner menjadi solusi lokasi penyelenggaraan di era new normal masa PSBB Transisi yang dapat beroperasi sesuai pedoman protokol kesehatan.

"Kami menegaskan bahwa dalam satu waktu, pengunjung di area MotoVillage kami batasi 50 persen dari total kapasitas normal, yaitu dua ratus orang saja. Kami bersama MotoVillage menjalankan aturan protokol kesehatan PSBB Transisi," ujar pria yang akrab disapa Kohen tersebut, dalam keterangan resminya.

Dyandra menggunakan sistem berbasis IT yang terintegrasi untuk mengatur kapasitas pengunjung, agar kapasitas lokasi acara dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan.

IIMS Motobike Hybrid Show di MotoVillageIstimewa IIMS Motobike Hybrid Show di MotoVillage

Pengunjung online yang hendak datang langsung ke MotoVillage dapat melakukan registrasi melalui official website www.indonesianmotobike.com, bahkan dapat mengatur tanggal dan jam kunjung sendiri.

Kuota online dibatasi untuk seratus pengunjung per satu waktu. Jika kuota online sudah penuh, calon pengunjung dapat memilih jam atau hari lain dengan kuota yang masih mencukupi.

Baca juga: [VIDEO] Jalan-jalan di Pameran IIMS Motobike Show 2020

"Selain registrasi secara online, pengunjung yang hendak datang langsung ke MotoVillage juga kami akomodir dengan memberikan slot seratus pengunjung dalam satu waktu. Sebelum memasuki area pameran, pengunjung wajib mendaftarkan diri melalui website kami di meja registrasi untuk mendapatkan QR code yang akan di-scan di alat penghitung kapasitas yang terintegrasi antara total kapasitas online dan offline," kata Kohen.

Dyandra juga menyediakan area PCR Swab Test, on the spot dan drive thru, selama IIMS Motobike Hybrid Show berlangsung. Harga yang dipatok sendiri hanya Rp 875.000.

Protokol kesehatan di IIMS Motobike Hybrid Show di MotoVillageIstimewa Protokol kesehatan di IIMS Motobike Hybrid Show di MotoVillage

Penyemprotan area MotoVillage dengan disinfektan dilakukan secara berkala. Papan peringatan protokol kesehatan juga tersebar di area pameran IIMS Motobike Hybrid Show.

"Kami juga menegaskan bagi para pengunjung yang ingin melakukan Test Ride untuk melakukan registrasi secara online terlebih dahulu, serta membawa helm dan buff pribadi," ukar Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com