Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Motobike Hybrid Show Resmi Digelar, Dukung Industri Motor Listrik

Kompas.com - 04/12/2020, 17:03 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Motobike Hybrid Show resmi digelar, Jumat (4/12/2020). Mengusung sistem hibrida, pameran akan digelar selama 10 hari mulai 4-13 Desember 2020.

Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE, Kemenperin mengatakan, pameran ini diharapkan tak hanya menggairahkan industri otomotif di akhir tahun, tapi juga memperkenalkan teknologi motor listrik.

Baca juga: Yamaha Tak Mau Gear 125 Dibandingkan dengan Honda BeAT

IIMS Motobike Hybrid Show 2020Foto: Istimewa IIMS Motobike Hybrid Show 2020

"IIMS Motobike Hybrid Show selain memiliki peran strategis dalam membantu program promosi dan penjualan industri otomotif di penghujung tahun 2020, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan teknologi listrik sebagai moda transportasi yang rendah emisi dan ramah lingkungan, serta mampu menghemat biaya operasional dan penggunaannya," katanya Jumat, (4/12/2020).

Taufiek mengatakan, semoga rangkaian yang menghadirkan berbagai program dan promo dapat menjadi barometer baru pameran otomotif bertaraf internasional.

"Serta meningkatan kegairahan industri otomotif di Tanah Air," kata Taufiek.

IIMS Motobike Hybrid Show Foto: Istimewa IIMS Motobike Hybrid Show

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, mengatakan, IIMS Motobike Hybrid Show merupakan komitmen perusahaan menghadirkan acara yang sesuai dengan keadaan saat ini.

Baca juga: Marc Marquez Cuma Butuh 5 Lap untuk Kembali

"Selain untuk mengobati kerinduan para bikers terhadap event, tetap dalam protokol kesehatan, kita juga ingin mendukung industri otomotif khususnya roda dua yang tentunya juga mengalami kesulitan di masa pandemi," katanya.

Sesuai namanya, IIMS Motobike Hybrid Show 2020 digelar dengan mengkombinasikan pameran online (virtual) yang dapat diakses di mana saja, serta pameran offline (faktual).

Kegiatan online dapat dilihat di situs resmi, sedangkan pameran secara langsung digelar di Motovillage di daerah Kemang, Jakarta Selatan, dengan memberlakukan protokol kesehatan ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com