Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Jack Miller Menggantikann Posisi Dovizioso di Ducati

Kompas.com - 01/12/2020, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Jack Miller akan pindah ke tim pabrikan Ducati Corse musim MotoGP 2021. Pebalap Australia itu akan bertandem dengan Francesco Bagnaia, seperti saat di tim satelit Pramac Ducati.

Miller diprediksi akan menggantikan posisi Andrea Dovizioso sebagai pebalap utama tim pabrikan, dia juga jadi ''pemimpin'' skuad Ducati untuk tim satelit.

"Apakah saya terlihat seperti seseorang yang bisa memimpin sekelompok orang? Tentu saja begitu. Selain bercanda, ini seharusnya bagus," kata Miller mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Ducati Umumkan Dua Pebalap MotoGP 2021, Bagnaia dan Miller

Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Miller mengatakan dia senang dengan tantangan barunya sebagai pebalap utama. Dia juga mengatakan tak sabar menantikan musim pertamanya di tim pabrikan.

"Saya senang dengan tantangan ini. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang hal ini. Saya memiliki 'Pecco' di samping saya dalam tim," katanya.

Untuk diketahui, Ducati mengganti seluruh jajaran pebalap untuk musim 2021, baik tim pabrikan hingga tim satelit baik di tim Pramac Ducati dan Avintia Ducati.

Baca juga: Marquez Punya Banyak Saingan di MotoGP 2021

Esponsorama Avintia Ducati teamFoto: Esponsorama Avintia Ducati team Esponsorama Avintia Ducati team

Lengsernya Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di tim pabrikan membuat skuad Ducati diisi pebalap muda. 

Musim depan, Miller akan berumur 26 tahun sedangkan Bagnaia 24 tahun. Pebalap tertua di Ducati ialah Johann Zarco (Pramac) sedangkan rekan setimnya, Jorge Martin, berumur 23 tahun.

Tak jauh beda dengan Avintia Ducati. Dua jebolan Moto2 yang akan naik kelas musim depan yaitu Bastianini dan Luca Marini juga berumur 23 tahun.

"Saya pebalap termuda di sini. Dikatakan bahwa saya yang paling berpengalaman, tapi nyatanya, saya yang termuda di sini. Itu fakta," kata pebalap yang terkenal suka bercanda tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com