Ducati Umumkan Dua Pebalap MotoGP 2021, Bagnaia dan Miller

Kompas.com - 01/10/2020, 09:22 WIB
Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Corse sudah mengonfirmasi bahwa Francesco Bagnaia akan bergabung dengan Jack Miller di tim pabrikan Ducati mulai musim depan. Kedua pebalap tersebut sama-sama berasal dari tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Performa pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut memang luar biasa di MotoGP 2020 ini. Sayangnya, berbagai masalah menimpa Pecco sejak awal musim hingga penampilannya jadi kurang maksimal.

Baca juga: Ducati Sengaja Tunda Pengumuman Pengganti Dovizioso

Dimulai dari masalah mesin pada MotoGP Jerez. Lalu, cedera retak tulang kaki di MotoGP Ceko yang membuatnya absen beberapa seri.

Tapi, Pecco mampu kembali dengan luar biasa saat balapan di MotoGP San Marino. Dengan kaki yang belum sembuh sepenuhnya, Pecco sanggup finis urutan kedua.

Saat balapan di MotoGP Emilia Romagna, Pecco juga berkesempatan untuk memang karena sudah memimpin jauh di depan. Namun, sayangnya terjatuh dan gagal lanjutkan balapan.

Baca juga: Zarco dan Bagnaia Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati

Pebalap tim Pramac Racing, Jack Miller, saat berhasil naik podium di Grand Prix Valencia, 17 November 2019.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap tim Pramac Racing, Jack Miller, saat berhasil naik podium di Grand Prix Valencia, 17 November 2019.

Pecco mengatakan, dirinya memilih untuk menjadi pebalap Ducati sejak sebelum menjadi juara dunia Moto2 2018. Bahkan, Ducati juga memilih Pecco sebelum dirinya meraih gelar tersebut.

"Debut MotoGP saya cukup rumit, tapi di Ducati mereka tidak pernah meragukan saya. Mereka memberikan semua dukungan dan kepercayaan yang dibutuhkan seorang rookie," ujar Pecco, dikutip dari MotoGP.com.

Pecco menambahkan, menjadi pebalap pabrikan Ducati adalah ambisi dan mimpinya yang menjadi kenyataan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X