Honda CR-V Hybrid Meluncur di Inggris, Harga Rp 570 Jutaan

Kompas.com - 01/12/2020, 09:42 WIB
Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021 paultan.orgIlustrasi Honda CR-V Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.comHonda semakin gencar meluncurkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan di pasar global. Setelah City Hybrid di Thailand, kini giliran Honda meluncurkan CR-V Hybrid di Inggris.

Sport utility vehicle ( SUV) menengah ini secara tampilan masih terlihat sama dengan model sebelumnya. Namun, di belakang ada tambahan emblem e:HEV yang menandakan bahwa mobil ini berteknologi hybrid.

Di balik kap mesin, SUV ini mengusung mesin Atkinson Cycle i-VTEC 2.000 cc i-MMD dengan sepasang motor listrik dan baterai lithium-ion. Tenaganya mencapai 184 ps atau setara 182 tk dan torsi 315 Nm.

Baca juga: Video Viral Adu Banteng Ambulans Vs Sepeda Motor, Siapa yang Salah?

Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021paultan.org Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 5,57 liter per 100 km atau sekitar 17,9 km per liter pada model penggerak roda depan.

Sementara untuk model berpenggerak AWD, konsumsi bahan bakarnya 6,0 liter per 100 km atau sekitar 16,6 km per liter.

Bicara soal dapur pacu, mesin CR-V Hybrid rupanya memiliki figur tenaga yang berbeda ketimbang model yang ditawarkan di Indonesia.

Baca juga: Pebalap F1 Selamat dari Kobaran Api, Ini Rahasia Pada Baju Balapnya

Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021paultan.org Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021

Seperti diketahui, di Indonesia untuk varian bermesin 2.000 cc bensin, tenaga CR-V mencapai 154 ps atau setara 152 tk dan torsi 189 Nm.

Sedangkan mesin 1.500 cc turbo CR-V menghasilkan tenaga sebesar 190 ps atau setara 188 tk serta torsi maksimal 240 Nm.

Perubahan lebih lanjut, suspensi kabarnya mengalami peningkatan dibandingkan model sebelumnya. Ubahan kali ini membuat bantingan terasa lebih kaku, namun memberikan pengendalian yang baik.

Termasuk juga tambahan fitur Honda Sensing, yaitu teknologi keselamatan canggih yang terdiri dari beberapa sistem untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Baca juga: Bocoran Transformasi Mazda, Mulai Elektrifikasi Sampai Model Baru

Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021paultan.org Ilustrasi Honda CR-V Hybrid 2021

Urusan harga, CR-V e:HEV dibanderol mulai 30.180 poundsterling atau setara Rp 570 jutaan dan siap dimiliki konsumen mulai 2021.

“CR-V adalah model Honda yang ikonik dan bersejarah, model 2021 yang mendapat pembaruan siap mengambil alih pasar yang terus berubah dan menantang,” ujar Rebecca Stead, Head of Automobile at Honda UK, dalam keterangan tertulis (30/11/2020).

“Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi dan fitur terkini untuk membuat hidup pemiliknya menjadi makin mudah,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X