Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Tolak Jadi Test Rider dan Pilih Cuti Musim Depan

Kompas.com - 10/11/2020, 13:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso disebut bakal mengumumkan rencananya buat musim depan. Pebalap Italia itu ditengarai bakal mengambil keputusan di luar dugaan.

Motorsport memprediksi Dovi bakal mengambil cuti pada MotoGP 2021. Artinya Dovi tidak akan ikut balapan di tim manapun, dan baru akan kembali balapan pada musim 2022.

Baca juga: Dimas Ekky Bakal Disandingkan dengan Pebalap Asing di MRTI

Keputusan itu diambil sebab Dovi tidak mau jadi pebalap tes pabrikan. Rumor dia akan mengantikan Jorge Lorenzo jadi test rider Yamaha disebut tidak akan terjadi.

Racing suit Andrea DoviziosoFoto: MotoGP on BT Sports/Twitter Racing suit Andrea Dovizioso

Dovi juga disebut tidak tertarik dengan Aprilia yang beberapa waktu terakhir ini ramai disebut-sebut. Meski di beberapa kesempatan diketahui ada pembicaraan dengan Aprilia.

Baca juga: Quartararo Akui Yamaha Tidak Konsisten Seperti Suzuki

Musim depan Dovi akan fokus pada hasratnya pada balapan motorcross. Niatnya adalah untuk tetap bugar untuk kemungkinan kembali ke balapan MotoGP pada 2022.

Tentu saja ini masih rumors. Sebab jika Dovi memutuskan cuti dan baru kembali balapan pada 2022 tetap berisiko. Saat itu umurnya sudah 36 tahun dan belum pasti ada tempat di tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com