Macet 7 Km, Kendaraan ke Arah Bandara Soekarno-Hatta Diminta Putar Balik

Kompas.com - 10/11/2020, 09:35 WIB
Massa penjemput Rizieq Shihab melakukan aksi konvoi dari pintu keluar Tol Bandara Prof. Soedijatmo menuju kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) KOMPAS.com/Tria SutrisnaMassa penjemput Rizieq Shihab melakukan aksi konvoi dari pintu keluar Tol Bandara Prof. Soedijatmo menuju kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan panjang terjadi di Ruas Tol Prof DR Ir Soedijatmo yang akan mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Bahkan dikabarkan sampai lumpuh lantaran kendaraan tak bisa bergerak.

Hal tersebut dikarenakan banyak kendaraan dari organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) yang parkir di jalan tol menyambut kedatangan Rizieq Shibab.

"Lalu-lintas Soekarno-Hatta yang masuk tol maupun yang keluar tol tersumbat kendaraan penjemput Habib Rizieq. Kendaran penemput pada parkir di tol sehingga menumpuk," ucap Wakasat Lantara Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo dalam keterangannya dari MegapolitanKompas.

Baca juga: Awas Macet, Mulai Hari Ini Ada Pekerjaan Jalan di Tol Jagorawi

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JTT) yang merupakan pengelola ruas tol tersebut juga mengatakan bila dampak dari hal tersebut membuat kemacetan panjang hingga 7 km.

Kondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi.Dok Humas Jasa Marga Kondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi.

"Kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB berdampak hingga jalan Prof Dr Ir Soedijatmo," ucap Marketing Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, dalam keterangannya.

Menurut Irra, JMT sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian guna pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan di jalan tol. Bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soerkarno-Hatta akan diputar balikkan di U-Turn kilometer 30+800.

"Kami menghimbau pengguna jalan yang akan menuju Bandara dapat menggunakan jalur alternatif, tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol," kata Irra.

Untuk rute alternatif, dari informasi yang disampaikan akun Twitter resmi Traffic Management control (TMC) Polda Metro Jaya, menyarankan agar masyarakat melewati Rawa Bokor, Batu Ceper, Tanggerang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X