Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Bakal Disandingkan dengan Pebalap Asing di MRTI

Kompas.com - 10/11/2020, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (9/11/2020). Tim balap ini menggandeng Dimas Ekky Pratama sebagai salah satu pebalapnya untuk mengikuti MotoGP 2021, khususnya kelas Moto2.

Direktur MRTI Kemalsyah Nasution, mengatakan, tim balap ini akan diperkuat juga oleh pebalap top. Pebalap tersebut berasal dari tim yang masuk sepuluh besar di kelas Moto2 sekarang ini.

Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Berencana Akuisisi Tim di Moto2

"Tim yang gabung sama kita masuk top ten. Kita tidak bisa menyebutkan nama timnya, karena tim ini masih terikat kontrak hingga akhir musim," ujar Kemalsyah, saat peluncuran tim.

Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta timMRTI Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim

Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI, sempat mengatakan, kalau dengan semangat nasionalis, MRTI ingin keduanya pebalap Indonesia. Namun menurutnya, kalau tim tersebut mau maju, maka harus cari juga satu orang dengan pengalaman yang banyak.

"Sebenarnya, setiap tim juga melakukan itu. Mereka tidak ingin kedua pebalapnya sama-sama kurang pengalaman. Sebab, nanti bisa memberikan pandangan buruk juga pada tim seandainya kedua pebalapnya finis di posisi buncit terus. Tim itu kan juga berjalan seprofesional mungkin," kata Febby, kepada Kompas.com.

Baca juga: Target MGPA Sirkuit Mandalika Kelar Juni 2021

Menurut Febby, kalau kepala mekanik, memang harus pakai orang luar. Sebab, memang mereka yang punya banyak pengalaman di kelas Moto2.

"Kita mengerti maunya rakyat Indonesia seperti apa. Di satu siai ada nasionalitas yang perlu dijaga, tapi di sisi lain kan ada commercial balancing antara tim dan sponsor," ujar Febby.

Febby menambahkan, MRTI menginginkan adanya regenerasi, bukan hanya ada tahun depan terus menghilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com