Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Pasrah Tak Bisa Rebut Juara Dunia Musim Ini

Kompas.com - 23/09/2020, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Valentino Rossi terkesan pasrah mengejar gelar juara musim ini. The Doctor mengatakan dia kurang kompetitif meski jarak poin tiap pebalap sangat tipis.

Saat ini Rossi berada di urutan kesembilan klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin. Perolehan poinnya makin jauh karena dia gagal mendulang poin di GP Emilia Rogmana akibat jatuh di lap kedua.

"Saya kehilangan beberapa poin, tapi tidak banyak berubah. Ada banyak pebalap dengan selisih poin kecil dan kejuaraan masih terbuka dan panjang," kata Rossi mengutip Autosport, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Kebiasaan Sepele Pemotor yang Perlu Dihilangkan

Valentino RossiFoto: Autosport Valentino Rossi

Rossi mengatakan, di balapan sebelumnya dia tidak punya perasaan yang baik dengan motornya. Selain itu dia kesulitan karena roda belakang kehilangan traksi.

"Saya tidak tahu karena sayangnya saya jatuh setelah satu setengah lap, karena saya melakukan kesalahan di tikungan 4," katanya.

"Tapi saya tidak terlalu kompetitif, tidak cukup kompetitif untuk memperjuangkan kejuaraan (juara dunia). Kami harus lebih cepat," katanya.

Baca juga: Waspada, Mobil Tansmisi Matik Lebih Rentan terhadap Banjir

Rossi mengatakan apapun bisa terjadi. Tapi dia juga harus lebih cepat. Yamaha harus memperbaiki masalah traksi di roda belakang.

"Mencoba meningkatkan grip dalam akselerasi, grip belakang dalam akselerasi karena itu bukan poin kuat kami," kata Rossi saat ditanya apa yang coba dia perbaiki akhir pekan lalu.

Saat ini Andrea Dovizioso memimpin klasemen dengan 84 poin. Disusul Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dengan raihan poin sama 83 poin. Posisi keempat ada Joan Mir dengan raihan 80 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com