Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Siapkan Keeway 250 Fi Bermesin V-Twin

Kompas.com - 11/09/2020, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Indonesia akan meluncurkan motor baru Keeway, dengan model perdana Keeway V250 Fi. Motor cruiser itu akan terjun di pasar yang cukup segmented karena hanya diisi oleh sedikit pemain.

Keeway V250 Fi mengusung mesin V-twin berkubikasi 250cc. Sebelumnya Benelli belum pernah melansir motor bermesin V-twin. Bahkan Benelli Patagonian 250 mengandalkan komposisi 2-silinder segaris.

Baca juga: Tampang Menggoda Benelli Leoncino 250

Sekitar Juni tahun lalu, Steven Kentjana Putra, Direktur Benelli Motor Indonesia pernah mengatakan enggan melansir motor bermesin V-twin karena citra mesin tersebut terlalu motor gede (moge).

Benelli Patagonian Eagle 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Patagonian Eagle 250

Dia tidak ingin pemakai motornya saat itu kemudian dianggap remeh oleh pengendara motor lain yang kubikasinya lebih besar.

"Kita punya juga mesin V-twin. Tapi saya sengaja tidak mau. Karena begini, mesin itu citranya moge banget. Saya tidak mau nanti konsumen Benelli waktu di jalan malah merasa terintimidasi," kata Steven waktu itu.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Belum Wajib Bersuara, Ini Alasannya

Kini lewat Keeway 250 Fi, Steven mengatakan pihaknya harus terus berinovasi. Salah satu bentuknya ialah menghadirkan pilihan baru bagi masyarakat termasuk motor dengan mesin V-twin.

"Kita harus terus jalan. Kita tidak bisa diam (kompetitor). Benelli harus terus jalan," kata Steven kepada Kompas.com, belum lama ini di Jakarta.

Salah satu optimisme terhadap Keeway V250 Fi karena fitur dan spesifikasinya dianggap sesuai dengan pasar Indonesia. Harganya juga bersaing untuk cruiser 250cc yakni masih di bawah Rp 60 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com