Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualifikasi Berlangsung Ketat, Sean Gelael Start dari Posisi 16

Kompas.com - 11/07/2020, 12:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com – Babak kualifikasi Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Red Bull Ring yang bertajuk Styria GP berlangsung ketat. Peraih pole position dengan pebalap posisi terakhir hanya dipisahkan 0,9 detik.

Pole position diraih oleh pebalap rookie asal Jepang Yuki Tsonada dari tim Carlin dengan catatan waktu 1:14.803 detik, unggul 0.038 detik atas peraih pole pekan lalu di sirkuit yang sama, Guanyu Zhou dari tim Uni-Virtuosi Racing.

Sean Gelael dan rekan timnya di DAMS, Dan Tickum walaupun hanya terpaut 0,5 detik dari peraih pole, tetap saja terlempar dari 10 besar.

Baca juga: Harga Resmi Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp 100 Juta

Sean Gelael F2Istimewa Sean Gelael F2

Tickum start dari posisi 15 dengan catatan waktu 1:15,305 detik dan Sean memulai balapan dari posisi 16 dengan catatan waktu 1:15,332 detik.

Meski start dari posisi 16, Sean dan timnya tidak patah semangat. Selain itu, pada sesi simulasi lomba (race run) saat free practice, Sean mencatatkan waktu yang baik. Pada race run, Sean mencatatkan waktu rata-rata 1:17.5 detik.

Baca juga: Pilih Mana Suzuki GSX S150, Yamaha Vixion R, atau Honda CB150R?

Secara umum, Tsunoda dan Zhou memang memiliki kecepatan yang bagus pula untuk race run. Begitu juga waktu race run yang diperoleh teman setim Zhou di Uni-Virtuosi, Callum Ilott. Mereka memiliki kisaran waktu rata-rata 1:17.2 detik hingga 1:17.4 detik.

Jika Sean menjadikan skenario di free practice patokan saat balapan, peluangnya untuk meraih poin dengan finis di posisi 10 besar sangat terbuka.

Sean GelaelIstimewa Sean Gelael

Kemudian prakiraan cuaca trek akan diganggu hujan pada Sabtu (11/7/2020) hingga menjelang Race 1 dimulai, segala sesuatu masih bisa terjadi.

“Usaha sudah maksimal, semoga pada Race 1 besok fokus saya untuk meraih poin bisa terwujud,” kata Sean dalam keterangan resminya, Sabtu (11/7/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com