Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Tol Jagorawi

Kompas.com - 22/06/2020, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola jalan Tol Jagorawi, akan kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan periodik.

Setelah sebelumnya menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi dengan panjang 332 meter, mulai pekan ini proses pengerjaan akan dilanjutkan di dua titik lainnya.

Pertama dengan panjang 180 m akan berada di lajur 1 Km 09+902 sampai dengan Km 10+082, selanjutnya berada di Km 14+936 hingga Km 15+116 lajur 1 sepanjang 180 m Arah Ciawi. Sehingga total pengerjaan kali ini adalah 360 m.

Baca juga: Jelang PSBB Transisi, Jasa Marga Perbaiki Tol Jagorawi

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti, menjelaskan pekerjaan mulai dilakukan pada hari Jumat (19/6/2020) pada 22.00 WIB dan akan berakhir di Sabtu (27/6/2020) 06.00 WIB.

"Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali pada pukul 21.00 WIB sampai 06.00 WIB, bahu luar, lajur 1, dan sebagian lajur 2, akan ditutup untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton," ucap Irra dalam keterangannya, Minggu (21/6/2020).

Jasa Marga kembali lakukan pemeliharaan Jalan Tol JagorawiJasa Marga Jasa Marga kembali lakukan pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi

Untuk mengurai kepadatan kendaraan akibat dampak adanya pekerjaan tersebut, Jasa Marga mengandeng kopolisiaan akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow.

Rekasaya lawan arah ini akan digelar mulai dari KM 08+800 hingg KM 17+000 arah Ciawi pada pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

"Contra flow ini akan dilakukan dari Senin hingga Kamis secara situasional, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan jalan selesai," kata Irra.

Baca juga: Tol Dalam Kota dan Jagorawi Macet di Jam Sibuk, Ini Kata Jasa Marga

Sejumlah kendaraan melintas di lajur contraflow di ruas jalan Tol Jagorawi arah menuju ke Cawang di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). Terpantau terjadi kepadatan kendaraan di Tol Jagorawi menuju arah Jakarta dari KM 13 Cibubur hingga KM 08 Cipayung.ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj. Sejumlah kendaraan melintas di lajur contraflow di ruas jalan Tol Jagorawi arah menuju ke Cawang di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). Terpantau terjadi kepadatan kendaraan di Tol Jagorawi menuju arah Jakarta dari KM 13 Cibubur hingga KM 08 Cipayung.

Lebih lanjut Irra mengatakan untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur, pihaknya sudah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas.

"Kami mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya" ucap Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com