Jelang PSBB Transisi, Jasa Marga Perbaiki Tol Jagorawi

Kompas.com - 07/06/2020, 15:03 WIB
Kendaraan melintas di samping proyek pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Cibubur-Cawang di Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta, Kamis (10/8/2017). Pengerjaan proyek pembangunan LRT Jabodetabek yang meliputi tiga rute, yaitu  rute Cibubur-Cawang sepanjang 14,5 km telah mencapai 37 persen, rute Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,1 km telah mencapai 17 persen sementara rute Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 km baru mencapai tiga persen. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/17. ANTARA FOTO/Aprillio AkbarKendaraan melintas di samping proyek pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Cibubur-Cawang di Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta, Kamis (10/8/2017). Pengerjaan proyek pembangunan LRT Jabodetabek yang meliputi tiga rute, yaitu rute Cibubur-Cawang sepanjang 14,5 km telah mencapai 37 persen, rute Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,1 km telah mencapai 17 persen sementara rute Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 km baru mencapai tiga persen. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/17.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kenyamanan kepada pengguna jalan tol, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan rekonstruksi pengerasan di ruas Tol Jagorawi mulai Senin (8/6/2020).

Dikerjakan bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol, pengerjaan dilakukan hingga sepekan. Dampaknya, beberapa lajur sementara tak bisa digunakan sebagai jalur lalu lintas di waktu tertentu.

"Untuk pekerjaan rekonstruksi akan dimulai pada hari Senin tanggal 8 sampai dengan 14 Juni 2020 di Km 19+350 s.d Km 19+150 pada lajur 1 arah Jakarta mulai pukul 09.00 WIB sepanjang 200 meter," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, Minggu (7/6/2020).

Baca juga: PSBB Transisi, Transjakarta Beroperasi Jam 05.00 sampai 22.00

Kendaraan di Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak, Bogor.KOMPAS.com/ RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Kendaraan di Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak, Bogor.

Irra menjelaskan, selama pekerjaan berlangsung, semua lajur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB.

Pada waktu tersebut, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

"Program rekonstruksi perkerasan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," katanya.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa SIM Baru Boleh Dimiliki Saat Berusia 17 Tahun

Dalam upaya mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi, pihak Jasamarga menyiapkan rambu-rambu pengamanan serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata Irra.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X